Breaking News

SMP NEGERI 1 TOMONI SIAP MENGIKUTI LOMBA UKS TINGKAT NASIONAL

SMP NEGERI 1 TOMONI SIAP MENGIKUTI LOMBA UKS TINGKAT NASIONAL

Tomoni, infolutim-

SMP Negeri 1 Tomoni siap mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2017 bulan April ini. Meski tak banyak waktu tersisa, Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten luwu Timur optimistis SMP N 1 Tomoni dapat menyempurnakan sejumlah hal yang menjadi kriteria penilaian.

Kepala Sekolah SMP N 1 Tomoni Samsul Hadi  mengaku siap mengikuti lomba sehat tingkat Nasional. Yang terpenting segera mengambil langkah konkret yang didahului pemetaan kondisi kesiapan sekolah saat ini dan kondisi seperti apa yang diharapkan nantinya.

“Saya mengapresiasi tim pembina UKS kecamatan dan kabupaten yang dinilainya proaktif mendukung persiapan SMPN 1 Tomoni Karena keberadaan tim sangat urgen dalam pelaksanaan lomba,” unglapnya saat di jumpai di ruang kerjanya oleh infolutim sabtu (8/4/2017)

Ia  mengungkapkan sudah melakukan pembenahan dan perbaikan apa yang disarankan tim penilai provensi saat penilaian tingkat provensi. Misalnya perbaikan penataan kantin, wash tafel, perbaikan dan pengecatan plafon serta meningkatkan kebersihan disemua lini.

“Pelaksanaan lomba ini hanya salah satu elemen saja. Yang penting bagaimana mewujudkan trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat. Bagaimana setelah lomba kita bisa mempertahankan pembiasaan hidup sehat dan menularkannya ke lingkungan sekitar,” ucap Samsul Hadi.

Menurut rencana tim penilai sekolah sehat tingkat Nasional  akan hadir di Kabupaten Luwu Timur  pada pertengahan bulan april ini. Tim akan melakukan penilaian di dua sekolah yang mewakili Kabupaten Luwu Timur yaitu SMP N 1 Tomoni dan SDN Malili.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, La Besse  menyebut lomba sekolah sehat sebagai sarana meningkatkan mutu sekolah. Ia menegaskan target prestasi pada lomba bukanlah tujuan utama. “Predikat juara hanyalah sasaran antara ” sebutnya.

Terpenting, menurut dia, pola hidup bersih dan sehat harus terus dilanjutkan meskipun ajang lomba nantinya telah berakhir. “Saya berharap UKS tetap harus maju. Jangan kita giat hanya pada saat ada perlombaan. Pembenahan kesehatan sekolah harus terus dilakukan,” tutur La Besse.

“AA-IL”

Check Also

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM …