A.Muh.Taufiq Ketua MPK SMAN 2 Luwu Timur : Donor Darah Di Sekolah Bukti Kepedulian Siswa Untuk Dunia Kesehatan!

Infolutim.com – Wotu

SMAN 2 Luwu Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Luwu Timur menyelenggarakan kegiatan Donor darah, selasa tanggal 13 Februari 2018 bertempat didalam Lokasi SMAN 2 Luwu Timur.

Siswa-siswa yang dimotori oleh para pengurus dan anggota MPK tampak sangat antusias dengan ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Para siswa yang akan mendonorkan darahnya telah terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dan umurnya harus 17 tahun keatas.

Ketua MPK SMAN 2 Luwu Timur A.Muh.Taufiq mengatakan kepada Media Infolutim Melalui WA bahwa rekan-rekannya para siswa telah menunjukan kepedulian terhadap sesama dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor  darah ini.

“ Menurut saya dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini  bisa membantu pihak kesehatan dalam penyediaan darah bagi para pasien yang membutuhkan bantuan donor darah. Kegiatan ini membangun rasa solidaritas diantara kita dan donor darah di sekolah adalah Bukti nyata kepedulian siswa SMAN 2 Luwu Timur untuk dunia kesehatan.” Ujarnya.

Seorang   guru yg bernama HERMAWATI ABIL yang memantau para siswa dalam kegiatan donor darah ini mengatakan bahwa donor darah itu sangat bermanfaat bagi pendonor dan apalagi bagi penerima donor. “ Donor darah itu bermanfaat untuk kesehatan kita dan itu bisa kita baca dalamjurnal-2 kesehatan, tentunya juga donor darah sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Inilah yang kita inginkan selama ini, sebuah bentuk solidaritas terhadap sesama kita.” Ujarnya.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh Dewi Rednada Tohura, siswi cantik ini mengatakan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini, akan melatih kesadaran sosial kemanusiaan sehingga kedepannya akan tumbuh rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Donor darah ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat.” Pungkasnya. (A.M.Taufiq/Djiesam-IL)