Aditya Dwi Nugraha Ketua OSIS SMAN 2 Lutim : Inilah Kisah Dan Perjuangan Kami Merebut Gelar Juara 1 IBB SMANSA Se Sulselbar

Infolutim.com – Wotu

SMA Negeri 2 Luwu Timur, menorehkan prestasi luar biasa dengan menjadi juara 1 Invitasi Bola Basket (IBB) SMANSA Palopo. Gelar Juara ini diraih setelah pada partai final pada tanggal 25 Februari 2018, Tim Bola Basket SMA Negeri 2 Luwu Timur berhasil mengalahkan Juara bertahan  SMANSA Palopo melalui duel yang sangat seru dan menegangkan.

Pada saat penyisian grup, Tim Bola Basket SMA Negeri 2 Luwu Timur yang merupakan satu-satunya wakil dari Luwu Timur, menang saat menghadapi SMAN 5 Luwu.  Setelah itu dipertandingan kedua tim harus menghadapi SMAN 8 Lutra yang menjadi salah satu tim kuat. Tetapi dengan penuh semangat tim SMAN 8 Lutra bisa dikalahkan dan tim SMAN 2 Lutim menjadi juara group.

Di perempat final yaitu 8 besar, tim SMAN 2 Lutim kembali bertemu dengan salah satu tim kuat yaitu SMA 2 luwu. Tim yang digadang-gadang sebagai kandidat juara. Tetapi kembali secara luar biasa Tim SMAN 2 Lutim berhasil menang dan melaju ke babak semifinal melawan SMAN 4 Luwu.

Pertarungan di babak semifinal ini berlangsung ketat dan seru walaupun dibawah sengatan teriknya matahari. Alhasil lagi-lagi anak-anak Luwu Timur kembali berhasil menjungkalkan lawannya dan maju ke babak Final.

Dalam babak final yang berlangsung pada sore harinya, anak-anak SMAN 2 Lutim akhirnya berhadapan dengan juara bertahan IBB yaitu SMAN 1 Luwu. Tim juara bertahan jelas memiliki statistik pemain yang lebih, tetapi dalam pertarungan yang sangat sengit Tim Bola Basket SMAN 2 Lutim menunjukan superiotas sengan merebut gelar dan menjadi Juara 1 IBB SMANSA PALOPO VOL.12 Se Sulselbar.

Terbayarlah segala perjuangan dan pengorbanan anak-anak SMAN 2 Luwu Timur. Tetapi menurut Aditya Dwi Nugraha, salah seorang anggota Tim Basket SMAN 2 Lutim yang juga sebagai ketua OSIS itu bahwa, “Keberhasilan menjuarai  IBB  SMANSA Palopo juga berkat bantuan dan dukungan penuh dari Kepala Sekolah serta para  pelatih kami, yaitu coach Rio, Alif dan Dedi.”

“Merekalah yang selalu memberikan kami semangat dalam bertanding dan kami juga mengucapkan terima kasih terhadap guru pendamping kami yaitu Jamal (Jamal Barumbung) yang selalu mendampingi kami. Menurut saya perestasi ini adalah suatu sejarah bagi SMA Negeri 2 Lutim karena pertama kalinya menjuarai IBB dan menjadi juara di palopo ini sangat membanggakan karena kepala sekolah sangat mendukung kami untuk pergi jadi kami pun yang mengikuti IBB ini menjadi semangat.”Tutur Aditya penuh semangat.

Adam, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Luwu Timur mengungkapkan kebanggaannya, “Sebagai kepala sekolah, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya, atas besarnya minat dan bakat para siswa dalam Ekstrakurikuler Basket. Saya sangat bangga dengan prestasi mereka.”

“Apalagi tahun ini mereka berhasil meraih juara 1 dan merebut piala bergilir pada event IBB se Sulselbar di SMAN 1 Palopo. Kami semua berharap agar prestasi ini, mendorong para pecinta basket untuk lebih berlatih lagi agar bisa lebih lebih berprestasi lagi. Terima kasih kepada semuanya.”Imbuhnya.

Sementara itu salah seorang siswa bernama A.Muh.Taufiq fajri mengatakan, “Prestasi  yang didapatkan oleh teman-teman ekskull basket sangat luar biasa.  Selain sangat membanggakan, mereka juga bisa mengasah potensi diri yang mereka miliki. Mereka membanggakan dan mengharumkan nama sekolah di luar kabupaten luwu timur. “Pungkasnya.  (Aditya Dwi Nugraha/Djiesam-IL)