Infolutim.com – Kalena kiri

Aksi jum’at bersih di lakukan oleh Warga Desa pertasi kencana, pagi kemarin, juma’at 9/02/2018. Aksi ini merupakan  bentuk kepedulian warga desa terhadap lingkungan sekitarnya.

Kegiatan gotong royong dalam aksi Jum’at bersih ini antara lain adalah, pembersihan saluran air (Drainase), pembersihan kali mati, pembersihan halaman warga, pembersihan Kantor desa dan lain-lain.

“Aksi jum’at bersih ini di rangkaikan dengan gotong royong bersama warga, dalam rangka membersihkan sungai atau kali mati. Dengan harapan melalui kegiatan ini  desa pertasi bisa terlihat lebih bersih dan sehat, Bebas dari sampah-sampah yang biasa tercecer di jalan poros atau dari halam rumah masyarakat . Ini akan menjadi agenda yang akan rutin dilaksanakan setiap hari jum’at. “ucap sammang kepala desa pertasi kencana.

“Hal ini selaras dan sesuai dengan program-program pemeritah daerah yang telah dicanangkan oleh Bupati. Termasuk juga dalam jum’at bersih ini, berjalan program bank sampah desa. Hasil kerjasama kami dengan Dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur). Sampah-sampah dari aksi jum’at bersih ini dikumpulkan, dipilah-pilah dan ditimbang  kemudian nanti diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Mudah-mudahan Desa Pertasi ini kelihatan lebih indah, lebih bersih, lebih sehat dan lebih bebas dari sampah-sampah yang biasa tercecer dari jalan poros maupun dihalaman rumah masyarakat. “ Pungkasnya. (Deni-IL/Djiesam-IL)