Infolutim.com

Mangkutana – Reuni akbar adalah sebuah gagasan yang lahir dari diskusi kecil lintas alumni SMPN 1 Mangkutana. Berangkat dari diskusi lepas tersebut yang dilanjutkan dengan komunikasi ke beberapa senior, maka dipandang perlu gagasan reuni ditindak lanjuti dalam agenda yang lebih konkrit dan jelas.

Selaku ketua Muhammad Aswan Musa diwakili penanggung jawab Wakil Ketua Andi Ade Sudarsono menjelaskan berawal pertemuan dalam bingkai formalitas yaitu rapat lintas angkatan, diadakan dibulan September 2017 lalu bertempat di Aula SMPN 1 Mangkutana, dimana forum tersebut menyepakati untuk melaksanakan Reuni Akbar SMPN 1 Mangkutana dan membentuk Ikatan Alumni SMPN 1 Mangkutana, keputusan ini berlanjut pada pertemuan berikutnya yang diadakan di bulan Desember 2017 ditempat yang sama.

“Dimana keputusannya selangkah lebih maju dibanding rapat sebelumnya yaitu membentuk struktural lengkap Panitia Pelaksana yang menjadi penanggung jawab terlaksananya kegiatan Reuni Akbar SMPN 1 Mangkutana yang dirangkaikan dengan pembentukan IKA SMPN 1 Mangkutana pada tanggal 18 juni 2018,”papar Ade. Selasa (15/5)

Pertemuan demi pertemuan serta komunikasi intens di sosial media dilakukan sebagai upaya penyeberluasan informasi dan merancang format kegiatan serta memikirkan langkah taktis yang perlu dilakukan dalam menyongsong kegiatan tersebut dapat terealisasi.

Tak ada gading yang tak retak, pro dan kontra menjadi perbincangan hangat para alumni. Ada yang mendukung, ada yang meragukan ataupun bahkan menentang apa yang dilakukan oleh panitia. hal ini berindikasi kepada gerakan panitia pelaksana yang mengalami kemandekan. suatu hal yang wajar karena tak ada satupun manusia dimuka bumi ini yang ingin dicacih kerja kerasnya.

Namun dengan bermodalkan semangat dan tekad serta dorongan dari beberapa senior yang masih mendukung maka panitia pelaksana memutuskan untuk mengakhiri apa yang pernah dimulai, dengan analogi tak ada pendakian yang tak memiliki puncak.

“Seluruh alumni SMPN 1 Mangkutana mulai dari tamatan 1982 – 2017 untuk mari sama-sama saling bergandengan tangan menyatukan langkah untuk menyukseskan Reuni Akbar SMPN 1 Mangkutana,”terangnya.

(Soekma-IL/Andi Ade .S)

KOMENTAR