Breaking News

Asrama Putra Pesantren Hidayahtullah di resmikan,Bupati Luwu Timur

Asrama Putra Pesantren Hidayahtullah di resmikan,Bupati Luwu Timur

Infolutim.com-

Sabtu (13/01/2018). Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meresmikan asrama putra pondok pesantren Hidayahtullah. Pembangunan asrama putra ini akhirnya rampung berkat dukungan dana Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Peresmian ini ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam secara bersama-sama.

Selain meresmikan asrama putra, Husler juga mengikuti kegiatan Tablig Akbar yang dirangkaikan dengan pembukaan silaturrahim Daiyyah Se Luwu Raya yang di pusatkan di Masjid Umar Bin Abdul Aziz dengan tema “menguatkan spirit berislam ditahun 2018”.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, Tablig Akbar dan silaturrahim Daiyyah ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, dan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa, Arifin.

Dalam sambutannya, Husler mengaku bersyukur atas dukungan kegiatan Hidayahtullah dalam bentuk pembinaan keimanan dan pendidikan. Apalagi kata Husler, Pemerintah daerah juga sejalan dengan hal ini yakni konsen disektor pendidikan. Pasalnya pemerintah meyakini pembangunan sumber daya manusia merupakan hal penting yang harus siapkan sejak dini.

Lanjut Husler, sebagai sektor prioritas maka setiap kebutuhan pendidikan selalu diutamakan baik itu dukungan dalam bentuk peningkatan kualitas Guru maupun penyiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kemajuan sektor pendidikan.

“Tidak ada perbedaan dalam sektor pendidikan baik itu pendidikan negeri, swasta maupun pendidikan agama dan pendidikan lainnya. Semua kita akomodir, namun kita tetap melihat yang sesuai kebutuhannya dan juga melihat kemampuan keuangan daerah,” tambahnya.

Husler juga mengharapkan agar program Daiyyah ini lebih mengarah pada pembekalan remaja yang saat ini sangat dibutuhkan agar jauh dari narkoba, seks bebas dan penyakit sosial lainnya. Program pembekalan seperti ini bisa menjadi tameng untuk menghadapi kemajuan teknologi informasi yang serba digital saat ini.

Ketua DPW Hidayahtullah Sulsel, Mardatillah mengatakan konsen Hidayahtullah sejak dulu memang difokuskan kepada pendidikan dan dakwah. Menurutnya kedua hal ini menjadi spirit bagi Hidayahtullah untuk membangun umat islam agar menjadi generasi muda islam yang berkualitas.

Sementara itu Ketua DPD Hidayahtullah, Abdul Majid menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah yang sangat konsen pada pendidikan dan agama. Menurutnya sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah daerah yang telah dimanfaatkan Hidayahtullah.

“Atas nama jajaran Hidayahtullah, kami menyampaikan terima kasih. Begitu banyak  bantuan yang diberikan pemerintah daerah baik itu pembangunan asrama, pembangunan jembatan hingga drainase. Kalau mau dihitung, banyak sekali bantuan pemerintah untuk kami di Ponpes Hidayahtullah. Itu patut di syukuri,” tutupnya.        (Sukma-IL/kominfo).

 

Check Also

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub.

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub. INFOLUTIM.COM- Thorig Husler menjadi warga Luwu Timur  …

KOMENTAR