Breaking News

ATRAKTIFNYA TUMPENG RAKSASA DI ACARA MERTI DESA  BANGUN JAYA

ATRAKTIFNYA TUMPENG RAKSASA DI ACARA MERTI DESA  BANGUN JAYA

Infolutim.com

Tumpeng raksasa yang dipajang di meja dekat pintu masuk aula desa Bangun Jaya tampak begitu kreatif dan menarik perhatian semua orang yang hadir diacara Merti Desa sekaligus Hari Jadi Desa Bangun Jaya ke XIX, Selasa 12 Desember 2012.

Tumpeng raksasa yang dihiasi aneka buah dan sayur mayur hasil produksi pertanian desa Bangun Jaya itu begitu atraktif dan kreatif. Siapapun yang melihatnya pasti serasa ingin segera menikmatinya.

Acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Wiwit Pramuja itu berlangsung Khidmat dan lancar. Penampilan dari grup gamelan Manunggaling tyas milik desa Bangun Jaya menghibur para tamu undangan, bahkan Bupati Luwu Timur HM.Thoriq Husler tampak berjoget mengikuti alunan suara gamelan.

Camat Tomoni, Sri Mulyani dalam sambutannya mengaku terharu mendengar alunan suara gamelan itu “Saya sudah lama tidak mendengar suara gamelan, kalo dulu di jawa sering” Ujarnya. Ia kemudian menambahkan “Saya sangat mengapreasiasi kegiatan merti desa ini karena sudah sangat jelas dalilnya bahwa barang siapa yang bersyukur maka akan ditambah nikmatnya dan barangsiapa yang kufur/ingkar maka siksanya sangat pedih”

Sementara Kepala desa Bangun Jaya Sunarsono menjelaskan bahwa “Syukuran atau Merti Desa ini anggarannya sebesar 24 juta dananya murni swadaya masyarakat. Yang bersyukur itu khan masyarakat desa atas hasil panen yang begitu baik dan melimpah, bukan pemerintah. Makanya saya sangat berterima kasih pada panitia dan para donatur termasuk kepada wakil ketua DPRD Lutim Aris Situmorang atas partisipasinya”

Acara kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Bupati, Wakil Bupati dan Ketua dan Wakil ketua DPRD Lutim diatas panggung. Suasana begitu gembira apalagi suara gamelan yang mengiringi makin membuat suasana meriah.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa SKPD seperti Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Humas Pemda, para Kepala Desa, Unsur Muspika, Para kepala sekolah, guru dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini diserahkan juga secara simbolis bantuan hibah kepada masyarakat Desa Bangun Jaya yang dibagi merata ditiap dusunnya berupa bantuan ternak Sapi sejumlah 9 ekor, Kambing 10 ekor, Jamban sehat 23 Unit, Perangkap Tikus raksasa kepada kelompok Tani dan bantuan baju seragam kepada siswa sekolah.

Diluar Aula, pertunjukan Kuda Lumping menghibur ratusan masyarakat yang menonton dan menikmati pertunjukan hingga sore hari dan pada malam harinya hingga saat berita ini ditayangkan pertunjukan kesenian Wayang Kulit semalam suntuk dipadati oleh warga desa. (Djiesam-IL)

Check Also

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub.

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub. INFOLUTIM.COM- Thorig Husler menjadi warga Luwu Timur  …