Infolutim.com-

“Bersih pangkal sehat” kata bijak ini yang kini sedang dijalani oleh para siswa-siswi anggota pramuka SMPN 1 tomoni Timur.Kegiatan yang diadakan pada hari Jumat 2 Maret 2018 melibatkan para anggota pramuka,dalam kegiatan BAKSOS aksi bersih-bersih ini pun para siswa-siswi dilatih untuk peduli terhadap lingkungan dan dapat mencintai kebersihan.

Pentingnya menjaga lingkungan sekolah sebagai bentuk kepedulian sosial,kegiatan seperti ini sangat disambut positif oleh para siswa-siswi anggota pramuka SMPN 1 tomoni Timur.

Dengan semangatnya mereka membersihkan seluruh lingkungan di sekitar sekolah tanpa ada satu sampah pun Yang Terlewatkan.

” Semoga dengan kegiatan Baksos ini para siswa dan siswi dapat lebih peduli terhadap kebersihan baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah”. Ujar I Wayan mardinatha selaku pembina pramuka SMPN 1 tomoni Timur.

Para anggota pramuka pun sangat antusias melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekolah mereka, saya berharap dengan kegiatan kerja bakti yg dilakukan oleh seluruh anggota pramuka SMPN 1 Tomoni Timur ini dapat menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman,serta menjadi pelajaran yg berharga bagi para siswa siswi lainnya untuk dapat mengajarkan pentingnya hidup bersih serta bekerja sama.ucap para anggota pramuka i made parama arta dan komang putri yani,

hal serupa pun di ucapkn oleh para siswa siswi bernama hari pramadana dan novita wulandari,bahwa halnya kegiatan seperti ini memang sangat positif bagi kami.karna  kegiatan seperti ini kami dapat diajarkan untuk cinta terhadap alam sekitar serta memberikan pengetahuan bagi kita arti pentingnya kebersihan lingkungan.dan denagan diadakannya kegiatan baksos ini,lingkungan menjadi  bersih dan pasti kita akan nyaman berada di sana serta mengajarkan kita untuk selalu merawat, menjaga alam dan lingkungan di sekitar kita.

“Siswa diajak punya kepekaan,peduli dengan lingkungan alam dan lingkungan sosialnya. membangun kesadaran siswa siswi akan eksistensinya sebagai makhluk sosial, serta menjauhkan siswa siswi dari sikap egois. maka dari itu tajuk dari baksos kita adalah.  ” apa yg dapat kamu lakukan selain untuk dirimu?”

melalui baksos….kita  mengajak siswa untuk bersyukur, bahwa hidup kita tidaklah slalu buruk, kita pun patut bersyukur,karna kita masih memiliki kesempatan mengumpulkan bekal kebaikkan dlm hidup ini dan nanti,dan teruslah menjadi pribadi yg peka dan peduli terhadap lingkungan dimanapun kita berada”.Ujar Drs.I Wayan Sudiarsa (kepala sekolah SMPN 1 Tomoni Timur).

(Yaniari Matasik/Soekma-IL)

Sumber berita dari Yaniari Matasik, siswi SMPN 1 Tomoni Timur