Breaking News

Bupati Luwu Timur Pantau Langsung Titik Penilaian Adipura

Bupati Luwu Timur Pantau Langsung Titik Penilaian Adipura

Infolutim.com

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menargetkan tahun 2018, Kabupaten Luwu Timur bisa meraih kembali penghargaan di bidang Lingkungan yakni Adipura. Sejumlah langkah nyata yang dilakukan antara lain dengan membenahi sejumlah wilayah  titik pantau yang menjadi objek penilaian.

Seperti yang terlihat hari ini, Minggu sore (03/12/2017)  orang nomor satu di Pemkab Luwu Timur ini menyempatkan turun langsung memantau pembersihan sampah dan drainase di kawasan Pasar Malili, Desa Baruga Kecamatan Malili.

“Pasar ini memang menjadi salah satu titik pantau Adipura. Wilayah ini memang harus diperhatikan dan dipersiapkan sebaik mungkin mengingat aktivitas ditempat ini cukup rutin dimanfaatkan masyarakat setiap hari,” kata Husler disela-sela memantau.

Ia juga mengatakan untuk wilayah titik pantau lainnya sudah cukup baik hasilnya. Hanya ada beberapa wilayah tertentu saja yang masih di benahi namun secara umum titik pantau yang ada sudah relatif baik.

“Kami bertekad untuk meraih kembali Adipura. Tahun ini harus berhasil. Untuk itu perlu usaha yang sungguh-sungguh, kalau dengan cara biasa belum berhasil maka harus harus dengan cara luar biasa,” ungkapnya di sela-sela kegiatan pembersihan.

“Meskipun kami optimis tapi semuanya tetap tergantung hasil penilaian tim nantinya,” tambahnya.

Dalam pantauan itu, Husler juga didampingi Staf Ahli Pembangunan, Zakaria, dan sejumlah kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Ahmad, Camat Malili, H Ansar Rahman, Kasat Pol PP, Indra Fauzi, Kabag Humas& Protokol, Alimuddin Bahtiar. (hera/kominfo)

 

Check Also

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM …

KOMENTAR