Breaking News

Dugaan Ketimpangan Pengangkatan Upah Jasa,Di Soroti Komisi I DPRD Lutim.

Dugaan Ketimpangan Pengangkatan Upah Jasa,Di Soroti Komisi I DPRD Lutim.

INFOLUTIM.COM-

Senin (12/2/2018). Komisi I DPRD Luwu Timur gelar rapat internal komisi dalam rangka membahas berbagai hal terkait kepegawaian Pemkab Luwu Timur di Ruang Rapat Komisi I Kantor DPRD Luwu Timur.

Hadir dalam rapat, Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur HM Sarkawi A Hamid, Wakil Ketua Komisi I Tugiat, anggota komisi H Imam Muhajir, Syahruddin, Idrus dan Rully Heriyawan.

Dalam rapat internal, Komisi I DPRD Luwu Timur menyoroti pengangkatan beberapa oknum guru menjadi Guru Upah Jasa begitu pula pengangkatan tenaga kesehatan yang diduga tak melihat masa pengabdiannya.

“Seharusnya ada keadilan disini, menjadi prioritas pengangkatan pengabdian yang lama terlebih dulu ketimbang yang baru masuk mengabdi (guru),” Ujar Sarkawi.

Legislator Gerindra tersebut juga mempertanyakan adanya ketimpangan distribusi alokasi guru di sekolah-sekolah. beberapa desa seperti Desa Lanosi dan Bonepute di Kecamatan Burau yang kekurangan guru. Dirinya juga mempertanyakan mengapa desa-desa yang letaknya jauh cenderung mendapat “jatah” guru yang lebih sedikit.

“Kenapa hal seperti ini masih terjadi, desa yang lokasinya jauh masih saja kekurangan guru sedangkan beberapa sekolah lain ada yang kelebihan, bahkan menumpuk pada satu sekolah,” ketusnya.

Dalam rapat, Komisi I sepakat berencana mengagendakan mengundang Dinas terkait untuk mengklarifikasi ini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). Selain itu, perihal pelayanan kesehatan Rumah Sakit I La Galigo dan hal ihwal kepegawaian Pemkab Lutim direncanakan juga dibahas dalam RDP yang sama.

(Sukma-IL/Tom)

 

Check Also

Program Pamsimas, 29 Desa di Luwu Timur Ikut Terlibat

Program Pamsimas, 29 Desa di Luwu Timur Ikut Terlibat INFOLUTIM.COM- Kamis (22/02/2018).Sebanyak 29 Desa di Kabupaten …

KOMENTAR