infolutim.com http://infolutim.com Berita & Informasi Seputar Luwu Timur Sat, 09 Dec 2017 05:27:44 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.4 https://i1.wp.com/infolutim.com/wp-content/uploads/2016/09/cropped-logo-1.png?fit=32%2C32 infolutim.com http://infolutim.com 32 32 113650696 Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama http://infolutim.com/malam-ramah-tamah-husler-lepas-sambut-kapolres-baru-dan-lama/ http://infolutim.com/malam-ramah-tamah-husler-lepas-sambut-kapolres-baru-dan-lama/#respond Sat, 09 Dec 2017 05:27:44 +0000 http://infolutim.com/?p=7363 Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menggelar makan malam bersama menyambut Kapolres baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK pada acara malam ramah tamah sekaligus melepas Kapolres Lama, AKBP Parojahan Simanjuntak SIK yang di pusatkan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat malam (08/12/2017). AKBP Parojahan …

Posting Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Infolutim.com

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menggelar makan malam bersama menyambut Kapolres baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK pada acara malam ramah tamah sekaligus melepas Kapolres Lama, AKBP Parojahan Simanjuntak SIK yang di pusatkan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat malam (08/12/2017).

AKBP Parojahan Simanjuntak dimutasi ke Polda Sulsel dengan jabatan baru sebagai Wadir Rekrimsus. Sementara Kapolres Baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Selain Bupati beserta istri, Hj. Puspawati, malam ramah tamah ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam beserta Istri, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Management PT. VALE, Bernandus Irmanto, para Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut, AKBP. Parojahan Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan seluruh pihak atas kerjasamanya selama beliau menjabat Kapolres Luwu Timur selama kurang lebih 18 bulan, sejak Mei 2016.

Menurutnya berkat kerjasama ini, kondisi keamanan di Kabupaten Luwu Timur tetap berlangsung aman dan kondusif. “Kami harap doanya semua agar kami tetap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga disampaikan pejabat baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Menurutnya penyambutan ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggan bisa langsung bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah dan Forkompinda.

“Kami mohon dukungan dan kerjasama dari jajaran pemerintah dan semua elemen masyarakat agar suasana aman dan damai tetap dapat bertahan,” harap, Leonardo Panji Wahyudi.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyatakan, ucapan terima kasih, disertai apresiasi dan penghargaan atas segala bentuk pengabdian, dedikasi serta kerjasama tulus AKBP Parojahan Simanjuntak,S.IK, selama bertugas di Luwu Timur.

Menurutnya berat rasanya, untuk melepas kepergian dan keberangkatan AKBP Parojahan Simanjuntak,S.IK, sosok sahabat yang tak pernah mengeluh dan mengenal kata lelah dalam menunaikan tugas dan pengabdiannya sebagai Kapolres Luwu Timur.

“Hampir dalam setiap kesempatan dimintai bantuan, AKBP Parojahan Simanjuntak,S.IK selalu saja, berkata siap, selagi bantuan yang kami minta, berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi institusi Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat Kabupaten Luwu Timur,” kenangnya dihadapan segenap tamu undangan.

Sementara Kapolres baru, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK, Husler berharap, sinergitas kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan jajaran institusi Polri, Polres Luwu Timur akan semakin erat, terutama dalam rangka untuk menciptakan kondusitifitas serta stabilitas kamtibmas yang aman dan terkendali tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat Luwu Timur yang majemuk.

Rangkaian acara malam ramah-tamah dan lepas sambut Kapolres ditutup dengan pemberian cindera mata sebagai tanda ucapan selamat jalan kepada mantan kapolres yang lama. (hera/kominfo)

 

Posting Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/malam-ramah-tamah-husler-lepas-sambut-kapolres-baru-dan-lama/feed/ 0 7363
PKK Luwu Timur Gelar Pelatihan Herbal http://infolutim.com/pkk-luwu-timur-gelar-pelatihan-herbal/ http://infolutim.com/pkk-luwu-timur-gelar-pelatihan-herbal/#respond Sat, 09 Dec 2017 04:50:40 +0000 http://infolutim.com/?p=7358 PKK Luwu Timur Gelar Pelatihan Herbal Infolutim.com Memanfaatkan tanaman alami sebagai sumber obat untuk kesehatan, Tim Penggerak PKK Luwu Timur melalui Pokja IV menambah wawasan pengurus PKK dengan menggelar pelatihan mengolah tanaman herbal yang diikuti pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat (8/12/2017). Ketua Pokja IV, Hj Syawalong …

Posting PKK Luwu Timur Gelar Pelatihan Herbal ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
PKK Luwu Timur Gelar Pelatihan Herbal

Infolutim.com

Memanfaatkan tanaman alami sebagai sumber obat untuk kesehatan, Tim Penggerak PKK Luwu Timur melalui Pokja IV menambah wawasan pengurus PKK dengan menggelar pelatihan mengolah tanaman herbal yang diikuti pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat (8/12/2017).

Ketua Pokja IV, Hj Syawalong mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agar dapat memahami bahwa tanaman herbal sangat banyak dijumpai. Hanya saja belum dipahami dengan baik tanaman mana saja yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan obat.

Disisi lain, pelatihan tanaman herbal ini juga dimaksudkan untuk membuka pemahaman peserta bahwa obat hebal tidak kalah manfaatnya dengan obat kimia. Bahkan keunggulannya karena tanaman herbal tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

“Pada intinya kita ingin membuka wawasan peserta akan manfaat tanaman herbal sehingga bisa dijadikan alternatif baik untuk dikonsumsi pribadi bahkan bisa juga dijual untuk menambah pendapatan keluarga,” jelasnya.

Ketua PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler mengingatkan agar pelatihan ini diikuti dengan baik. Disamping bisa bermanfaat bagi diri sendiri terutama bila terserang penyakit, bisa juga dimanfaatkan untuk membantu orang disekitarnya bahkan bila perlu dijual untuk menambah pendapatan keluarga.

“Saya ingatkan ikuti pelatihan ini hingga selesai. Banyak manfaat yang bisa didapatkan,” kata Puspawati.

Pelatihan herbal ini diikuti kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Pengurus PKK Kabupaten, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Desa se Kabupaten Luwu Timur. (hera/kominfo)

 

Posting PKK Luwu Timur Gelar Pelatihan Herbal ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/pkk-luwu-timur-gelar-pelatihan-herbal/feed/ 0 7358
Husler Lantik Pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Kencana Cabang Luwu Timur http://infolutim.com/husler-lantik-pengurus-saka-bakti-husada-dan-saka-kencana-cabang-luwu-timur/ http://infolutim.com/husler-lantik-pengurus-saka-bakti-husada-dan-saka-kencana-cabang-luwu-timur/#respond Sat, 09 Dec 2017 04:38:04 +0000 http://infolutim.com/?p=7352 Husler Lantik Pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Kencana Cabang Luwu Timur Infolutim.com Gerakan pramuka sebagai gerakan yang mengedepankan pembentukan karakter bagi generasi muda menjadi pilihan tepat untuk menjadi sasaran utama pembangunan sumber daya manusia unggulan. Oleh karena itulah, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Timur, HM. Thorig Husler melantik pengurus Saka Bakti Husada dan Saka …

Posting Husler Lantik Pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Kencana Cabang Luwu Timur ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Husler Lantik Pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Kencana Cabang Luwu Timur

Infolutim.com

Gerakan pramuka sebagai gerakan yang mengedepankan pembentukan karakter bagi generasi muda menjadi pilihan tepat untuk menjadi sasaran utama pembangunan sumber daya manusia unggulan.

Oleh karena itulah, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Timur, HM. Thorig Husler melantik pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Kencana Tingkat Cabang Luwu Timur masa bakti 2017-2022 yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Jumat (08/12/2017).

Majelis Pembimbing Saka dijabat dr. April yang juga Kadis Kesehatan Luwu Timur dan Pemimpin Saka, Juleha. Sementara Majelis Pembimbing Saka Kencana dijabat Rapiuddin Thahir yang juga Kadis Keluarga Berencana dan Pemimpin Saka, Puspawati Husler.

“Pelantikan ini saya harapkan menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan komitmen dan pengabdian kader untuk terus mendukung terwujudnya Kabupaten Luwu Timur Terkemuka pada sektor kesehatan dan keluarga berencana,” kata Husler.

Menurutnya Saka Bakti Husada merupakan bagian dari gerakan pramuka yang merupakan wadah bagi anggota pramuka penegak dan pandega, guna menyalurkan minat serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan.

“Pembangunan kesehatan yang dimulai sejak dini akan memberikan manfaat yang besar terutama sikap kepedulian untuk melakukan perilaku hidup bersih. Ini yang ditanamkan bagi anak-anak pramuka,” katanya.

Sementara Saka Kencana, kata Husler merupakan Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana yang disingkat Saka Kencana, berupa wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan.

“Tujuan terbentuknya Saka Kencana ini untuk membina anggota Gerakan Pramuka agar dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Kependudukan. Menjadi motivator diantara sesamanya dan mendorong untuk menjauhi perilaku negatif,” tambahnya.

“Kita ingin pelantikan pengurus baru ini menjadi semangat baru untuk meningkatkan dan mempercepat program kesehatan, Kependudukan, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera dibumi batara guru,” kuncinya. (hera/kominfo)

 

Posting Husler Lantik Pengurus Saka Bakti Husada dan Saka Kencana Cabang Luwu Timur ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/husler-lantik-pengurus-saka-bakti-husada-dan-saka-kencana-cabang-luwu-timur/feed/ 0 7352
Peringati Hari Anti Korupsi, Bupati dan Forkompinda Luwu Timur Tanam Pohon http://infolutim.com/peringati-hari-anti-korupsi-bupati-dan-forkompinda-luwu-timur-tanam-pohon/ http://infolutim.com/peringati-hari-anti-korupsi-bupati-dan-forkompinda-luwu-timur-tanam-pohon/#respond Sat, 09 Dec 2017 04:24:35 +0000 http://infolutim.com/?p=7347 Peringati Hari Anti Korupsi, Bupati dan Forkompinda Luwu Timur Tanam Pohon Infolutim.com Sebagai rangkaian Peringatan Hari Anti Korupsi 9 Desember 2017, Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan penanaman pohon disekitar land mark Luwu Timur Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Jumat (08/12/2017). Pelaksanaan penanaman pohon ini dilakukan …

Posting Peringati Hari Anti Korupsi, Bupati dan Forkompinda Luwu Timur Tanam Pohon ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Peringati Hari Anti Korupsi, Bupati dan Forkompinda Luwu Timur Tanam Pohon

Infolutim.com

Sebagai rangkaian Peringatan Hari Anti Korupsi 9 Desember 2017, Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan penanaman pohon disekitar land mark Luwu Timur Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Jumat (08/12/2017).

Pelaksanaan penanaman pohon ini dilakukan usai menggelar apel bersama dilokasi tersebut. Acara penanaman pohon ini mengangkat tema “Lawan Korupsi, Selamatkan Lingkungan Hidup”. Kegiatan penanaman pohon  ini di prakarsai Kejaksaan Negeri Luwu Timur.

“Melestarikan dan menjaga lingkungan merupakan kewajiban kita bersama. Alam memberikan kehidupan. Maka sudah sepantasnya kita menjaga kelestariannya demi generasi muda kita,” kata Husler.

Terkait peringatan Hari Anti Korupsi, Husler mengatakan momentum ini bukan hanya seremonial belaka tapi harus menggugah kesadaran semua pihak untuk menghindari perilaku korupsi.

“Jangan hanya dimulut katakan lawan korupsi, tapi harus dimaknai dengan perbuatan,” katanya.

Turut hadir dalam Penanaman Pohon yang dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi yakni Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Kejari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Ketua Pengadilan Luwu Timur, Khairul, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Management PT. VALE, Bernandus Irmanto, Kepala OPD beserta Staf Lingkup Pemkab Luwu Timur. (hera/kominfo)

 

Posting Peringati Hari Anti Korupsi, Bupati dan Forkompinda Luwu Timur Tanam Pohon ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/peringati-hari-anti-korupsi-bupati-dan-forkompinda-luwu-timur-tanam-pohon/feed/ 0 7347
KOORDINASI DAN SUPERVISI KPK DI KABUPATEN LUWU TIMUR http://infolutim.com/koordinasi-dan-supervisi-kpk-di-kabupaten-luwu-timur/ http://infolutim.com/koordinasi-dan-supervisi-kpk-di-kabupaten-luwu-timur/#respond Sat, 09 Dec 2017 04:04:35 +0000 http://infolutim.com/?p=7341 KOORDINASI DAN SUPERVISI KPK DI KABUPATEN LUWU TIMUR Infolutim.com Sebagai bagian dari kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, KPK menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Luwu Timur dan kegiatan Konsolidasi Eksekutif — Legislatif dalam rangka Implementasi Program …

Posting KOORDINASI DAN SUPERVISI KPK DI KABUPATEN LUWU TIMUR ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
KOORDINASI DAN SUPERVISI KPK DI KABUPATEN LUWU TIMUR

Infolutim.com

Sebagai bagian dari kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, KPK menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Luwu Timur dan kegiatan Konsolidasi Eksekutif — Legislatif dalam rangka Implementasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilaksanakan pada Kamis, (07/12/2017).

Kegiatan tersebut terbagi menjadi tiga sesi yakni, sesi pertama diawali dengan kunjungan lapangan unit Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) KPK ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kantor Unit Layanan Pengadaan, dilanjutkan konsolidasi Eksekutif – Legislatif berupa rapat koordinasi dan sosialisasi program pemberatasan korupsi terintegrasi oleh KPK bertempat di Kantor DPRD Luwu Timur, dan sesi terakhir pemaparan pelaksanaan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi terintegrasi oleh Kelompok Kerja pelaksana rencana aksi bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur.

Kelompok Kerja Pelaksana Rencana Aksi yang telah dibentuk yang dipimpin Sekretaris Daerah menyampaikan progres Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang telah disusun dan disepakati bersama antara Pemkab Luwu Timur dengan KPK sampai dengan tanggal monitoring dilangsungkan.

Adapun Rencana Aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten Luwu Timur adalah penyusunan dan instalasi aplikasi e-planning yang terintegrasi dengan e-budgeting, penyusunan Analisis Standar Biaya (ASB) dan update Standar Satuan Harga (SSH) secara berkala serta membangun  aplikasi  e-budgeting  yang mudah diakses secara online antara Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan SKPD yang terintegrasi dengan sistem pelaporan asset daerah.

Implementasi sistem perijinan dan non perijinan berbasis elektronik yang transparan, mudah, cepat, dan akuntabel berdasarkan Standar pelayanan yang ditetapkan, serta tersedianya sistem pengaduan masyarakat yang responsif dan solutif, Terbentuknya ULP permanen yang terlepas dari intervensi pihak lain serta didukung oleh SDM yang kompeten dan profesional serta infrastruktur yang memadai dan tersedianya Kode Etik Pegawai Pokja/ULP.

Penerapan tunjangan penghasilan berbasis kinerja yang didasari oleh penilaian prestasi dan kinerja berbasis elektronik, Peningkatan kepatuhan pelaporan LHKPN dan penerapan sanksi sesuai dengan peraturan bupati yang telah ditetapkan dan menciptakan mekanisme pengendalian dan pelaporan gratifikasi serta penguatan peran inspektorat yang independen dan kompeten serta berperan aktif membantu Kepala Daerah dalam pelaksanaan program kerjanya serta memadainya kuantitas dan kualitas aparat Inspektorat dengan meningkatnya kapabilitas APIP menjadi level 3.

Pengembangan teknologi informasi yang terdiri dari : Tersusunnya Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (Masterplan IT) sebagai rujukan pelaksanaan dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi, Penetapan perbup tentang pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kab. Luwu Timur, Tersedianya sumberdaya TIK yang memadai, kompoten, dan berintegritas serta Infrastruktur TIK untuk mendukung e-Government yang memadai.

Kegiatan ini adalah komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan KPK untuk mencegah terjadinya Korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang lebih akuntabel, transparan, dan bebas dari praktik-praktik Korupsi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan Unit Koordinasi Supervisi Pencegahan KPK, Ibu Dwi Aprilia Linda dan Bapak Hery Nurudin, Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu Timur, Setda Kab. Luwu Timur, Kepala SKPD dan Staf, Seluruh Kepala Bagian lingkup setda kab Luwu Timur, Ketua dan Anggota DPRD Luwu Timur, Camat se-Kabupaten Luwu Timur, Perwakilan Kepala Desa dan Pendamping Desa. (hera/kominfo/lutim).

 

Posting KOORDINASI DAN SUPERVISI KPK DI KABUPATEN LUWU TIMUR ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/koordinasi-dan-supervisi-kpk-di-kabupaten-luwu-timur/feed/ 0 7341
Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur terima kunjungan KPK http://infolutim.com/jelang-peringatan-hari-anti-korupsi-bupati-luwu-timur-terima-kunjungan-kpk/ http://infolutim.com/jelang-peringatan-hari-anti-korupsi-bupati-luwu-timur-terima-kunjungan-kpk/#respond Sat, 09 Dec 2017 03:40:32 +0000 http://infolutim.com/?p=7338 Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur terima kunjungan KPK Infolutim.com Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menerima kunjungan tim unit koordinasi dan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yakni Hery Nurudin dan Dwi Aprilia Linda. Kunjungan Tim KPK ini dalam rangka supervisi dan koordinasi implementasi pemberantasan korupsi terintegrasi …

Posting Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur terima kunjungan KPK ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur terima kunjungan KPK

Infolutim.com

Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menerima kunjungan tim unit koordinasi dan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yakni Hery Nurudin dan Dwi Aprilia Linda. Kunjungan Tim KPK ini dalam rangka supervisi dan koordinasi implementasi pemberantasan korupsi terintegrasi di Lingkungan Pemkab Luwu Timur, Kamis (07/12/2017).

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya memberikan gambaran secara umum Kabupaten Luwu Timur dan segala potensi daerah baik dari sisi sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya.

Terkait Monev KPK ini, Husler mengatakan pada prinsipnya bertujuan untuk mengokohkan dan memperkuat langkah strategis dalam upaya pencegahan pemberantasan korupsi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur baik itu eksekutif maupun legislatif.

“Selaku pemerintah daerah kami mengapresiasi kegiatan monev ini sebagai upaya bersama untuk mencegah korupsi terintegrasi. Kami berharap bimbingan dan dukungan KPK agar pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan berjalan sesuai aturan dan jauh dari segala bentuk penyimpangan” kata Husler.

Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK RI, Hery Nurudin mengatakan KPK hadir tidak hanya penindakan semata tapi juga melakukan kegiatan preventif yakni pembinaan dan pencegahan korupsi. Menurutnya  pencegahan korupsi tidak boleh hanya sekedar diatas kertas saja, tapi harus implementasikan.

Titik rawan korupsi, kata Hery mencakup perencanaan dan pelaksanaan APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan/pelayanan publik, manajemen SDM hingga lemahnya pengawasan.

Dwi Aprilia Linda menambahkan sebagai daerah binaan KPK, maka segala bentuk penyimpangan dan praktek korupsi kedepan di Luwu Timur tidak boleh lagi terjadi.

“Setelah paparan saya berakhir, saya minta, tahun 2018 kita semua berkomitmen untuk menghindari hal-hal yang berpotensi masuk kriteria korupsi. Jika tidak diindahkan, jangan salahkan kalau tim penindak kami yang bertindak,” kata Dwi.

Dwi juga mengaku siap melakukan bimbingan bahkan dikontak jika ada hal-hal yang perlu diberi penjelasan lebih lanjut berkaitan dengan materi pencegahan korupsi yang ia paparkan. (hera/kominfo).

Posting Jelang Peringatan Hari Anti Korupsi, Bupati Luwu Timur terima kunjungan KPK ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/jelang-peringatan-hari-anti-korupsi-bupati-luwu-timur-terima-kunjungan-kpk/feed/ 0 7338
Wabup Irwan Semangati Tim Dayung Luwu Timur Ikuti Pra Porda  http://infolutim.com/wabup-irwan-semangati-tim-dayung-luwu-timur-ikuti-pra-porda/ http://infolutim.com/wabup-irwan-semangati-tim-dayung-luwu-timur-ikuti-pra-porda/#respond Sat, 09 Dec 2017 03:31:03 +0000 http://infolutim.com/?p=7335 Wabup Irwan Semangati Tim Dayung Luwu Timur Ikuti Pra Porda Infolutim.com Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet dayung Kabupaten Luwu Timur yang akan berlaga di ajang pra porda di Makassar. “Jaga konsentrasi, fokus dan semangat. Tetap jaga kondisi fisik agar benar-benar bisa maksimal bertanding untuk meraih tiket ke …

Posting Wabup Irwan Semangati Tim Dayung Luwu Timur Ikuti Pra Porda  ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Wabup Irwan Semangati Tim Dayung Luwu Timur Ikuti Pra Porda

Infolutim.com

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet dayung Kabupaten Luwu Timur yang akan berlaga di ajang pra porda di Makassar.

“Jaga konsentrasi, fokus dan semangat. Tetap jaga kondisi fisik agar benar-benar bisa maksimal bertanding untuk meraih tiket ke Porda di Kabupaten Pinrang 2018 mendatang,” kata Irwan saat melepas atlit dayung di Sekretariat Koni Luwu Timur, Rabu (06/12/2017).

“Saya optimis dengan latihan keras dan disiplin yang telah kalian lewati selama ini, kalian akan meraih juara. Kita semua mendoakan disini,” tambah Irwan.

Dalam acara pelepasan atlit dayung Luwu Timur, Wabup didampingi Ketua KONI Luwu Timur, Madras. Pelaksanaan Pra Porda Cabor ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat hingga Minggu, 8-10 Desember 2017 yang diikuti perwakilan Kabupaten/Kota yang dipusatkan di vanue dayung Tanjung Bunga Makassar.

Manajer tim dayung Luwu Timur, Sirman Sachenvko mengatakan para atlitnya telah mengikuti serangkaian latihan yang cukup intensif, ditempa di sungai Malili dua kali sepekan.

Para atlit baik putra maupun putri semuanya masih muda, umurnya rata-rata 16-20 tahun. “Kita optimis dan akan berusaha meraih tiket ke Porda Pinrang,” kuncinya. (hera/kominfo)

Posting Wabup Irwan Semangati Tim Dayung Luwu Timur Ikuti Pra Porda  ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/wabup-irwan-semangati-tim-dayung-luwu-timur-ikuti-pra-porda/feed/ 0 7335
Bupati Luwu Timur Lantik 20 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2017 http://infolutim.com/bupati-luwu-timur-lantik-20-kades-terpilih-hasil-pilkades-serentak-dan-paw-tahun-2017/ http://infolutim.com/bupati-luwu-timur-lantik-20-kades-terpilih-hasil-pilkades-serentak-dan-paw-tahun-2017/#respond Sat, 09 Dec 2017 03:21:55 +0000 http://infolutim.com/?p=7332 Bupati Luwu Timur Lantik 20 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2017 Infolutim.com Sebanyak 19 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2017-2023 dan 1 Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa periode 2017 -2021 yang dilaksanakan di 7 kecamatan beberapa waktu lalu resmi diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler di Gedung Wanita …

Posting Bupati Luwu Timur Lantik 20 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2017 ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Bupati Luwu Timur Lantik 20 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2017

Infolutim.com

Sebanyak 19 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2017-2023 dan 1 Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa periode 2017 -2021 yang dilaksanakan di 7 kecamatan beberapa waktu lalu resmi diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Rabu (06/12/2017).

Pengambilan sumpah dan pelantikan 20 kepala desa sebagai tindak lanjut Keputusan Bupati Luwu Timur No. 330/XII/2017 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Kabupaten Luwu Timur Tahun 2017.

Mengawali sambutannya Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler menyampaikan selamat kepada kades yang baru dilantik dan kepada para ketua BPD, penjabat kades, dan para perangkat desa, khususnya mantan kades. Husler menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas-tugas pemerintahan desa maupun pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Lebih lanjut Bupati minta kepada para kades yang baru diambil sumpah agar segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya, dan khusus bagi kades baru, untuk segera mempelajari, memahami dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang desa, terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban, dan hak kades serta membangun kerjasama yang sinergis dengan semua komponen khususnya BPD untuk mengefektifkan jalannya penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

“Kepala Desa wajib mempelajari, memahami dan mengimplementasikan regulasi yang ada sesuai dengan UU Desa, sebab semua itu bertujuan agar ada sinkronisasi dalam melaksanakan berbagai program pemerintah,” katanya.

Kepada para kades terpilih, lanjut Bupati, diharapkan bisa menjaga amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin serta melaksanakannya dengan bijaksana.

Ia juga menekankan, kepala desa yang baru segera merangkul semua komponen masyarakat agar situasi desa segera kondusif pasca Pilkades.

“Mereka harus dirangkul, ajak mereka membangun desa secara bersama-sama,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Husler mengajak seluruh kades untuk memanfaatkan potensi yang ada didesanya masing-masing. Menurutnya kades harus mampu mengoptimalkan sumber daya desa melalui program inovatif dan kreatif sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera, maju dan mandiri sesuai dengan harapan pemerintah.

Pada kesempatan yang sama sebelumnya juga dilakukan pelantikan empat Camat yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas. Keempat Camat tersebut yakni Camat Towuti Alimuddin Nasir yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Towuti,  Camat Tomoni Timur M. Syukri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Tomoni Timur, Camat Angkona Amran Akmal yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Kalaena dan Camat Kalaena Muh. Riski Alamsyah yang sebelumnya menjabat Sekretaria Camat Angkona.

Turut hadir dan menyaksikan prosesi dan pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam,  Ketua DPRD Luwu Timur H.  Anran Syam dan Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah H. Bahri Suli dan Kepala SKPD serta para kerabat masing-masing kepala desa. (hera/kominfo)

Posting Bupati Luwu Timur Lantik 20 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak dan PAW Tahun 2017 ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/bupati-luwu-timur-lantik-20-kades-terpilih-hasil-pilkades-serentak-dan-paw-tahun-2017/feed/ 0 7332
Husler serahkan kartu KIS tahap II, Kabupaten Luwu Timur capai UHC Paripurna 100 % http://infolutim.com/husler-serahkan-kartu-kis-tahap-ii-kabupaten-luwu-timur-capai-uhc-paripurna-100/ http://infolutim.com/husler-serahkan-kartu-kis-tahap-ii-kabupaten-luwu-timur-capai-uhc-paripurna-100/#respond Sat, 09 Dec 2017 03:13:28 +0000 http://infolutim.com/?p=7327 Husler serahkan kartu KIS tahap II, Kabupaten Luwu Timur capai UHC Paripurna 100 % Infolutim.com Meski berbagai penghargaan telah di peroleh Kabupaten Luwu Timur pada bidang kesehatan,  Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler terus berkomitmen untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan yang merata dan berkesinambungan. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Simbolis Kartu …

Posting Husler serahkan kartu KIS tahap II, Kabupaten Luwu Timur capai UHC Paripurna 100 % ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Husler serahkan kartu KIS tahap II, Kabupaten Luwu Timur capai UHC Paripurna 100 %

Infolutim.com

Meski berbagai penghargaan telah di peroleh Kabupaten Luwu Timur pada bidang kesehatan,  Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler terus berkomitmen untuk mewujudkan peningkatan pelayanan kesehatan yang merata dan berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) Tahap II Penerima Bantuan Iuran(PBI) APBD Cakupan Semesta di Aula Rumah Dinas Bupati  Selasa (05/12/2017 ).

Husler menyampaikan bahwa program jaminan kesehatan nasional (JKN)  yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini merupakan suatu wujud komitmen dari pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal pembiayaan.

“Dapat kita lihat upaya pemerintah daerah mulai dari mengalokasikan anggaran daerah hingga membuat Memorandum of Understanding (MOU)  dengan BPJS sampai Perjanjian Kerja Sama (PKS), alhasil, kabupaten Luwu Timur dianugerahkan penghargaan sebagai kabupaten telah mencapai UHC Paripurna 100% tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017  pada hari HKN ke 53,” ujar Husler.

Hingga Akhir 2017 kabupaten Luwu Timur telah mengalokasikan dana untuk Penerima Bantuan Iuaran (PBI)  kurang lebih sebanyak 157.216 jiwa penerima kartu KIS.

Sebelumnya Kepala kantor BPJS Kesehatan Luwu Timur, Albar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan dan kontribusi dalam melakukan pembangunan kesehatan.

Dikatakannya hingga akhir desember 2017 BPJS Kesehatan Luwu Timur telah mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak dua kali, tahap pertama sebanyak 79.786 jiwa dan tahap kedua sebayak 5.123 kartu .

Penyerahan KIS tahap II ini juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur Drs.H. Bahri Suli .MM , Asisten Administrasi  Umum Aini Endis Anrika. STTP.M.Si , sejumlah kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan kepala Puskesmas se-Luwu Timur . (hera/kominfo)

 

Posting Husler serahkan kartu KIS tahap II, Kabupaten Luwu Timur capai UHC Paripurna 100 % ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/husler-serahkan-kartu-kis-tahap-ii-kabupaten-luwu-timur-capai-uhc-paripurna-100/feed/ 0 7327
Wabup Luwu Timur Hadiri Perayaan Hut Morowali ke 18  http://infolutim.com/wabup-luwu-timur-hadiri-perayaan-hut-morowali-ke-18/ http://infolutim.com/wabup-luwu-timur-hadiri-perayaan-hut-morowali-ke-18/#respond Sat, 09 Dec 2017 02:51:08 +0000 http://infolutim.com/?p=7323 Wabup Luwu Timur Hadiri Perayaan Hut Morowali ke 18 Infolutim.com Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghadiri puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Morowali ke 18 Provinsi Sulawesi Tengah. Perayaan Hari Jadi Kabupaten Morowali ini berlangsung di Alun-alun Kota Bungku yang berhadapan rumah dinas Bupati Morowali, Selasa (05/12/2017). Peringatan Hut Morowali ini, Wakil Bupati …

Posting Wabup Luwu Timur Hadiri Perayaan Hut Morowali ke 18  ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Wabup Luwu Timur Hadiri Perayaan Hut Morowali ke 18

Infolutim.com

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghadiri puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Morowali ke 18 Provinsi Sulawesi Tengah. Perayaan Hari Jadi Kabupaten Morowali ini berlangsung di Alun-alun Kota Bungku yang berhadapan rumah dinas Bupati Morowali, Selasa (05/12/2017).

Peringatan Hut Morowali ini, Wakil Bupati Luwu Timur juga didampingi Kadis Kominfo, Andi Murphy, Kadis Pertanian, Muharif dan Camat Nuha, Masdin. Tema peringatan Hut ini ” Morowali Semaki Maju”.

“Dibawah nahkoda Anwar Hafid, Morowali memang telah terbukti semakin maju. Bahkan dijaman beliau, bandara Morowali telah difungsikan,” kata Irwan usai menghadiri perayaan tersebut.

Irwan menambahkan sejak menjabat Wakil Bupati Luwu Timur, ini merupakan tahun kedua hadir dalam peringatan hari jadi Kabupaten Morowali.  “Saya memang punya kedekatan emosional dengan pak Anwar Hafid, makanya dalam setiap perayaan Hut Morowali, sebisa mungkin saya hadir,” tandas Irwan.

Ribuan masyarakat hadir dalam acara itu. Bahkan artis Indonesia WALI Band akan meramaikan malam pesta rakyat bersama Vanesha KDI yang akan menggoyang masyarakat Morowali. Disisi kiri dan kanan Alun-alun Kota Bungku berjejer pameran potensi daerah Morowali. (hera/kominfo)

 

Posting Wabup Luwu Timur Hadiri Perayaan Hut Morowali ke 18  ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/wabup-luwu-timur-hadiri-perayaan-hut-morowali-ke-18/feed/ 0 7323