infolutim.com http://infolutim.com Berita & Informasi Seputar Luwu Timur Sun, 27 May 2018 13:22:11 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.6 https://i1.wp.com/infolutim.com/wp-content/uploads/2016/09/cropped-logo-1.png?fit=32%2C32 infolutim.com http://infolutim.com 32 32 113650696 Tinggal Di Rumah Tak Layak Huni Diatas Tanah Orang,Sadimun Mencari Tangan Pemerintah; 5 Bulan Sakit Stroke. http://infolutim.com/tinggal-di-rumah-tak-layak-huni-diatas-tanah-orangsadimun-mencari-tangan-pemerintah-5-bulan-sakit-stroke/ http://infolutim.com/tinggal-di-rumah-tak-layak-huni-diatas-tanah-orangsadimun-mencari-tangan-pemerintah-5-bulan-sakit-stroke/#respond Sun, 27 May 2018 13:22:11 +0000 http://infolutim.com/?p=12568 Infolutim.com Pabeta – Gencarnya Pemerintah Kabupaten termudah di Sulawesi Selatan dalam mencanangkan Visi Misi “Menuju Luwu Timur Terkemuka” dibawah Pemerintahan Muh. Thoriq Husler selaku Bupati Lutim dan wakilnya Irwan Bachri Syam. Dari data yang dirangkum Tim Investigasi infolutim.com diwilayah Kabupaten terkaya di Sulawesi Selatan ini terdapat warga di Dusun Pabeta Lorong Podomoro/SLB Desa Manurung Kecamatan Malili yang […]

Posting Tinggal Di Rumah Tak Layak Huni Diatas Tanah Orang,Sadimun Mencari Tangan Pemerintah; 5 Bulan Sakit Stroke. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com

Pabeta – Gencarnya Pemerintah Kabupaten termudah di Sulawesi Selatan dalam mencanangkan Visi Misi “Menuju Luwu Timur Terkemuka” dibawah Pemerintahan Muh. Thoriq Husler selaku Bupati Lutim dan wakilnya Irwan Bachri Syam.

Dari data yang dirangkum Tim Investigasi infolutim.com diwilayah Kabupaten terkaya di Sulawesi Selatan ini terdapat warga di Dusun Pabeta Lorong Podomoro/SLB Desa Manurung Kecamatan Malili yang memiliki kehidupan memilukan. Mirisnya lagi, belum pernah disentuh pihak pemerintah setempat.

Ya, Sadimun namanya, Kakek berusia 68 Tahun ini harus bertahan hidup dengan bertaruh nyawa. Bagaimana tidak, selain penyakit Stroke yang dideritanya sejak 5 bulan terakhir yang tak kunjung sembuh dan terkesan dibiarkan menggerogoti tubuhnya dikarenakan tak memiliki biaya untuk berobat.

Belum lagi, Sadimun beserta istrinya Landup harus harap-harap cemas saat berada didalam rumah dikarenakan kondisi tiang penyangga rumah miliknya mulai rapuh termakan usia.

Sebelum penyakit yang mulai betah bersarang ditubuhnya, Ayah satu anak ini (Maman Markosuono/23) kesehariannya disibukkan mencari rumput dan mengurus ternak Kambing serta bertani menggarap sawah milik orang lain dengan mengharapkan upah bagi hasil.

“Setiap harinya hanya cari rumput untuk ternak dan bertani menggarap sawah orang dengan bagi hasil. Namun apa daya sudah tak bisa lagi beraktifitas seperti biasanya karena mengalami sakit Stroke ringan, adapun ternak kambing milik orang di pelihara bagi hasil, namun sayang dari hasil ternak bagian saya habis terjual untuk berobat selama saya sakit hampir 5 bulan terakhir,”cerita Sadimun sembari terbaring diatas ranjang kumuh didampingi istrinya Nenek Landup. Sabtu (26/5)

“Kalau rumah ini punya saya tapi tanahnya milik orang, Kondisi rumah inipun sudah mulai rapuh tiangnya, seandainya saya sehat dari kemarin saya kegunung cari tiang kayu untuk mengganti tiang rumah. Tapi saya tidak berdaya, saya sedang sakit dan tidak bisa berbuat apa-apa jadi mau tidak mau kami harus bersabar saja,” tambahnya.

Saat ini keluarga Sadimun hanya bisa bertahan hidup dari belas kasihan tetangga yang ikhlas memberikan makanan kepada keluarganya secara bergantian.

“Kalau untuk makan kami sehari-hari biasa ada tetangga yang bawa makanan secara bergantian setiap harinya selama saya sakit hingga sekarang. Kalau Pemerintah, sampai saat ini belum ada yang mendatangi kami,”cetusnya.

(Andi Ade/Andi Zachril)

 

Posting Tinggal Di Rumah Tak Layak Huni Diatas Tanah Orang,Sadimun Mencari Tangan Pemerintah; 5 Bulan Sakit Stroke. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/tinggal-di-rumah-tak-layak-huni-diatas-tanah-orangsadimun-mencari-tangan-pemerintah-5-bulan-sakit-stroke/feed/ 0 12568
Burung Merpati Dan Balon Jadi Simbol Para Pelajar; Acara Penamatan Di SD Gianyar http://infolutim.com/burung-merpati-dan-balon-jadi-simbol-para-pelajar-acara-penamatan-di-sd-gianyar/ http://infolutim.com/burung-merpati-dan-balon-jadi-simbol-para-pelajar-acara-penamatan-di-sd-gianyar/#respond Sun, 27 May 2018 10:32:35 +0000 http://infolutim.com/?p=12564 Infolutim.com- TomTim – Acara penamatan sekaligus pelepasan Sejumlah pelajar  Kelas VI di SD Gianyar, Tomoni Timur, Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang dinyatakan lulus ditandai dengan  pelepasan ratusan balon dan beberapa burung merpati oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse disaksikan seluruh Guru Pendidik dan orang tua siswa. Sabtu (26/5) Dijelaskan Kepala Sekolah SD Gianyar, I Wayan […]

Posting Burung Merpati Dan Balon Jadi Simbol Para Pelajar; Acara Penamatan Di SD Gianyar ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

TomTim – Acara penamatan sekaligus pelepasan Sejumlah pelajar  Kelas VI di SD Gianyar, Tomoni Timur, Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang dinyatakan lulus ditandai dengan  pelepasan ratusan balon dan beberapa burung merpati oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse disaksikan seluruh Guru Pendidik dan orang tua siswa. Sabtu (26/5)

Dijelaskan Kepala Sekolah SD Gianyar, I Wayan Semadi Yasa kedua simbol yang mewarnai acara tersebut memiliki arti tersendiri. “Kalau burung Merpati menandakan bahwa siswa kami yang kelas VI sudah lepas dan bebas dari ikatan tata tertib SD Gianyar dimana dulunya mereka terkukung. Kini mereka sudah beranjak dewasa dan bebas mencari ilmu yang lebih tinggi lagi, namun mereka tidak akan lupa asal mereka yakni SD Gianyar,”urainya.

Sedang untuk simbol Balon Kata I Wayan  yakni melambangkan bahwa siswa-siswi yang telah tamat dulunya diibaratkan belum mendapatkan ilmu/pembangunan karakter (Kempes/kosong,red). Namun setelah menimba ilmu di SD tersebut kini puluhan pelajar itu terisi oleh ilmu pendidikan dan pengetahuan.

“Kalau balon melambangkan bahwa  dulunya mereka diibaratkan kempes tidak berisi namun setelah ditiup/ diisi dengan ilmu pengetahuan, sekarang menjadi bagus dan indah nan menarik dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing pelajar,”tambahnya.

Selain itu, Kadis Pendidikan Lutim, La Besse mengatakan ia berharap peran penting orang tua murid agar terus mendukung prestasi dan tumbuh kembang anak itu sendiri di dunia pendidikan.

“Salah satu momen yang membahagiakan orang tua adalah menyaksikan anaknya berhasil menyelesaikan studi di satuan pendidikan. Saat ini adalah masa penamatan peserta didik setelah menempuh proses pembelajaran di sekolah. saya berharap anak-anak kita yang tamat dari setiap satuan pendidikan segera mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan ada yang tidak lanjut, masing masing orang tua/wali agar memotivasi anak-anaknya untuk tetap sekolah setinggi-tingginya,”harap La Besse.

(Andi Ade/Andi Zachril)

 

 

Posting Burung Merpati Dan Balon Jadi Simbol Para Pelajar; Acara Penamatan Di SD Gianyar ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/burung-merpati-dan-balon-jadi-simbol-para-pelajar-acara-penamatan-di-sd-gianyar/feed/ 0 12564
Polki Shalat Jum’at Dijagain Sama Polwan; Keren.! http://infolutim.com/polki-shalat-jumat-dijagain-sama-polwan-keren/ http://infolutim.com/polki-shalat-jumat-dijagain-sama-polwan-keren/#respond Sun, 27 May 2018 06:43:56 +0000 http://infolutim.com/?p=12561 Infolutim.com- Luwu Timur – Pemandangan tak biasa terlihat disejumlah area Masjid yang berada dibilangan Makopolres Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jum’at (25/5). Dari pantauan Tim infolutim.com terlihat personil Polisi Wanita (Polwan) tengah mengatur arus Lalulintas sembari membantu para kaum adam menyeberangi jalan untuk menunaikan Shalat Jum’at. Pun, para Polisi Cantik yang tergabung di Satlantas ini tak segan memberhentikan […]

Posting Polki Shalat Jum’at Dijagain Sama Polwan; Keren.! ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
Infolutim.com-

Luwu Timur – Pemandangan tak biasa terlihat disejumlah area Masjid yang berada dibilangan Makopolres Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jum’at (25/5). Dari pantauan Tim infolutim.com terlihat personil Polisi Wanita (Polwan) tengah mengatur arus Lalulintas sembari membantu para kaum adam menyeberangi jalan untuk menunaikan Shalat Jum’at.

Pun, para Polisi Cantik yang tergabung di Satlantas ini tak segan memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas diarea masjid untuk dilewati para Polisi Laki-laki (Polki) yang juga ingin melaksanakan tugas wajib seorang pria muslim dalam melaksanakan Ibadah Shalat Jum’at.

Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya giat ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anggota polres Lutim  yang laki laki untuk melaksanakan sholat Jum’at, sehingga pengaturan Lalin di handle oleh anggota polwan.

“Giat ini untuk memberikan kesempatan kepada Para Polki yang muslim untuk menunaikan kewajibannya menjalankan Ibadah Shalat Jum’at yang sedang bertugas. Sehingga tupoksinya diambil alih sementara oleh para Polwan selama Shalat Jum’at berlangsung,”paparnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Towuti, Lutim ini menambahkan giat ini Guna memberikan rasa aman dan memastikan kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan Shalat Jumat.

“Semoga dengan kehadiran Polwan mengamankan pelaksanaan shalat Jumat, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan arus lalulintas dijalan tetap terjaga,”harapnya.

Sekedar diketahui, Kegiatan ini menjadi agenda rutin Polres Lutim yang dilaksanakan Polantas Luwu Timur. (Andi Ade/Andi Zachril)

 

Posting Polki Shalat Jum’at Dijagain Sama Polwan; Keren.! ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/polki-shalat-jumat-dijagain-sama-polwan-keren/feed/ 0 12561
Bupati Mengukuhkan Pengurus Pusat (HAM-LUTIM) ; Minta Mahasiswa Ikut Awasi Program Pembangunan http://infolutim.com/bupati-mengukuhkan-pengurus-pusat-ham-lutim-minta-mahasiswa-ikut-awasi-program-pembangunan/ http://infolutim.com/bupati-mengukuhkan-pengurus-pusat-ham-lutim-minta-mahasiswa-ikut-awasi-program-pembangunan/#respond Sun, 27 May 2018 05:55:05 +0000 http://infolutim.com/?p=12555 Infolutim.com- Minggu (27/05/2018). Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengukuhkan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Luwu Timur  (HAM-LUTIM) Batara Guru periode 2018/2019. Pengukuhan pengurus ini mengangkat tema “Kepemimpinan yang sinergis antara mahasiswa Luwu Timur dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Luwu Timur Terkemuka yang dilakukan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili. Ketua HAM LUTIM Batara Guru, Erick Strada […]

Posting Bupati Mengukuhkan Pengurus Pusat (HAM-LUTIM) ; Minta Mahasiswa Ikut Awasi Program Pembangunan ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

Minggu (27/05/2018). Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengukuhkan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Luwu Timur  (HAM-LUTIM) Batara Guru periode 2018/2019. Pengukuhan pengurus ini mengangkat tema “Kepemimpinan yang sinergis antara mahasiswa Luwu Timur dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Luwu Timur Terkemuka yang dilakukan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

Ketua HAM LUTIM Batara Guru, Erick Strada usai dilantik mengatakan, ia beserta jajaran pengurus HAM LUTIM batara Guru periode 2018/2019 mengaku siap untuk melaksanakan amanah yang diemban.

“Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepengurusan ini Insya Allah akan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari seluruh pengurus pusat. Semoga kita dapat bekerjasama untuk mendukung program Pemerintah yang lebih baik,” ungkapnya.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus HAM Lutim. Menurut Bupati, peran Mahasiswa sebagai agen perubahan sangat dibutuhkan Pemerintah terutama dalam mendukung program pembangunan Pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mahasiswa itu ibarat mata masyarakat yang memantau segala kebijakan Pemerintah. Dengan dukungan dan masukan Mahasiswa, program pembangunan akan berjalan lebih baik karena mendapat pengawasan dari Mahasiswa,” katanya.

Lanjut Husler, program Pemerintah disektor pendidikan sangat diprioritaskan. Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap agar Mahasiswa memanfaatkan program bantuan keuangan Pemerintah bagi Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Tahun ini, kata Husler, program bantuan keuangan bagi Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu ini akan kembali dilanjutkan. Harapan Pemerintah Daerah, tidak ada lagi pelajar di Luwu Timur yang tidak melanjutkan Pendidikan ke kejenjang perguruan tinggi. Turut hadir dalam pelantikan ini, Kepala Dinas Pendidikan, La Besse.

(Soekma-IL/kominfo)

Posting Bupati Mengukuhkan Pengurus Pusat (HAM-LUTIM) ; Minta Mahasiswa Ikut Awasi Program Pembangunan ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/bupati-mengukuhkan-pengurus-pusat-ham-lutim-minta-mahasiswa-ikut-awasi-program-pembangunan/feed/ 0 12555
Husler  meninjau aktivitas di Pasar Tradisional Malili dan Memantau langsung kondisi pengelolaan dan penataan pasar. http://infolutim.com/husler-meninjau-aktivitas-di-pasar-tradisional-malili-dan-memantau-langsung-kondisi-pengelolaan-dan-penataan-pasar/ http://infolutim.com/husler-meninjau-aktivitas-di-pasar-tradisional-malili-dan-memantau-langsung-kondisi-pengelolaan-dan-penataan-pasar/#respond Sun, 27 May 2018 05:32:58 +0000 http://infolutim.com/?p=12548 Infolutim.com- Minggu (27/05/2018). Sebagai bentuk upaya peningkatan kenyamanan pengunjung, kebersihan pasar dan penataan pasar yang baik, Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler  meninjau aktivitas di Pasar Tradisional Malili Desa Baruga Dalam peninjauan kali ini, Bupati didampingi Oleh Wakil Ketua I DPRD HM. Siddiq BM dan Anggota DPRD A. Endhy B. Shin GO beserta sejumlah Kepala […]

Posting Husler  meninjau aktivitas di Pasar Tradisional Malili dan Memantau langsung kondisi pengelolaan dan penataan pasar. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

Minggu (27/05/2018). Sebagai bentuk upaya peningkatan kenyamanan pengunjung, kebersihan pasar dan penataan pasar yang baik, Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler  meninjau aktivitas di Pasar Tradisional Malili Desa Baruga

Dalam peninjauan kali ini, Bupati didampingi Oleh Wakil Ketua I DPRD HM. Siddiq BM dan Anggota DPRD A. Endhy B. Shin GO beserta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang memantau langsung kondisi pengelolaan dan penataan pasar, menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ikut membantu pengelolah merawat Pasar Tradisional Kecamatan Malili ini.

Selain itu, terkait status pedagang yang tidak memiliki lapak jualan, Bupati meminta Kepada Dinas Koperindag UKM untuk segera menata dan menyiapkan lapak para pedagang tersebut.

“Segera koordinasikan dan identifikasi untuk segera mengatur tempat yang sudah disiapkan untuk lokasi pemindahan. Ini kita lakukan karena menerima masukan dari pedagang dan pembeli, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli. Sebab, Pasar tradisional  ini merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, khususnya warga Kecamatan Malili,” ujar Husler.

Ia menambahkan, pengelolahan pasar harus terus di tingkatkan. Karena kalau pasarnya bersih, nyaman dan aman, tentunya interaksi antara pedagang dan pembeli akan semakin meningkat, dan akan memberikan manfaat lebih bagi pedagang.

“Berbagai penataan yang kita lakukan, tujuannya adalah agar semuanya menjadi baik, tertata dan teratur. Ujung-ujungnnya adalah kenyamanan semua pihak, baik pedagang maupun pembeli,” tutupnya.

(Soekma-IL/kominfo)

 

Posting Husler  meninjau aktivitas di Pasar Tradisional Malili dan Memantau langsung kondisi pengelolaan dan penataan pasar. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/husler-meninjau-aktivitas-di-pasar-tradisional-malili-dan-memantau-langsung-kondisi-pengelolaan-dan-penataan-pasar/feed/ 0 12548
Wabup Irwan Menghimbau Agar Warga Tegakkan Sholat Jamaah di Masjid http://infolutim.com/wabup-irwan-menghimbau-agar-warga-tegakkan-sholat-jamaah-di-masjid/ http://infolutim.com/wabup-irwan-menghimbau-agar-warga-tegakkan-sholat-jamaah-di-masjid/#respond Sat, 26 May 2018 23:30:00 +0000 http://infolutim.com/?p=12544 Infolutim.com- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menghimbau jamaah masjid Al-Muttaqin Desa Cendana Hitam Timur Kecamatan Tomoni Timur untuk tetap teguh melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Menurut Irwan, disetiap kesempatan saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan, dirinya selalu mengingatkan masyarakat agar menegakkan sholat berjamaah lima waktu di Masjid. Pasalnya, kata Irwan, setiap pemimpin akan […]

Posting Wabup Irwan Menghimbau Agar Warga Tegakkan Sholat Jamaah di Masjid ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, menghimbau jamaah masjid Al-Muttaqin Desa Cendana Hitam Timur Kecamatan Tomoni Timur untuk tetap teguh melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Menurut Irwan, disetiap kesempatan saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan, dirinya selalu mengingatkan masyarakat agar menegakkan sholat berjamaah lima waktu di Masjid. Pasalnya, kata Irwan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT dihari kemudian.

“Sebagai pemimpin, saya juga punya tanggung jawab untuk mengingatkan masyarakat, khususnya umat muslim agar melaksakan sholat lima waktu di Masjid. Ibaratnya seperti ini, biarlah terkesan dipaksa masuk surga daripada langsung masuk ke Neraka,” katanya, Sabtu (26/05/2018).

“Sholat itu ibadah yang paling utama dan paling pertama di hisab dihari kemudian. Bila ibadah sholat kita baik, maka beruntunglah kita, namun jika sholat kita tidak diterima, maka kita termasuk orang-orang yang gagal sebagaimana hadist Nabi. Itulah mengapa saya selalu mengingatkan pentingnya ibadah sholat ini,” tambah Irwan.

Selain mengingatkan pentingnya sholat berjamaah, Irwan juga menyampaikan beberapa capaian program Pemerintah baik disektor Pendidikan, Kesehatan, Infrastuktur dan sektor prioritas lainnya sebagaimana tujuan safari Ramadhan ini.

“Saya mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah. Memang masih banyak harapan yang belum diwujudkan, namun, sesuai yang direncanakan dalam RPJMD, akan kita capai secara bertahap,” kuncinya.

(Soekma-IL/kominfo)

 

Posting Wabup Irwan Menghimbau Agar Warga Tegakkan Sholat Jamaah di Masjid ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/wabup-irwan-menghimbau-agar-warga-tegakkan-sholat-jamaah-di-masjid/feed/ 0 12544
Safari Ramadhan;Husler Harapkan Warga Manfaatkan Pasar Ramadhan http://infolutim.com/safari-ramadhanhusler-harapkan-warga-manfaatkan-pasar-ramadhan/ http://infolutim.com/safari-ramadhanhusler-harapkan-warga-manfaatkan-pasar-ramadhan/#respond Sat, 26 May 2018 23:17:48 +0000 http://infolutim.com/?p=12538 Infolutim.com- Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghimbau masyarakat memanfaatkan pasar Ramadhan yang digelar Pemerintah Daerah. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan Safari Ramadhan yang dimulai sejak pagi hari hingga sore hari di Kecamatan Tomoni Timur, Sabtu (26/05/2018). Menurut Husler, pasar Ramadhan ini memang sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan sembako, utamanya bagi […]

Posting Safari Ramadhan;Husler Harapkan Warga Manfaatkan Pasar Ramadhan ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghimbau masyarakat memanfaatkan pasar Ramadhan yang digelar Pemerintah Daerah. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan Safari Ramadhan yang dimulai sejak pagi hari hingga sore hari di Kecamatan Tomoni Timur, Sabtu (26/05/2018).

Menurut Husler, pasar Ramadhan ini memang sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan sembako, utamanya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

 

“Pemerintah Daerah setiap tahun melaksanakan pasar Ramadhan. Jumlah bahan pokoknya memang masih terbatas yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Silahkan masyarakat manfaatkan,” katanya.

Sama halnya dengan beberapa Safari Ramadhan lainnya dibeberapa Kecamatan yang sudah dilakukan, di kunjungan Safari Ramadhan hari keempat ini, orang nomor satu satu di Luwu Timur ini juga menyerahkan beberapa bantuan, diantaranya bantuan bedah rumah kepada masyarakat di 8 Desa, masing-masing 10 rumah ditiap Desa dengan total anggaran Rp. 800 juta.

Selanjutnya, bantuan handtraktor kepada 10 kelompok tani, kemudian bantuan pemanfaatan pekarangan kepada kelompok wanita tani Nusa Indah Desa Margomulyo senilai Rp. 50 juta, lalu bantuan Toko Tani Indonesia senilai Rp. 160 juta kepada Gapoktan Maju Lancar Desa Purwosari dan penyerahan penghargaan kepada Koperasi Adi Luwung sebagai Koperasi terbaik tahun ini kategori Pengelola Kelembagaan dan Manajemen Koperasi.

Acara Safari Ramadhan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam, dan beberapa anggota DPRD, Sekda Bahri Suli dan beberapa OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

(Soekma-IL/kominfo)

 

Posting Safari Ramadhan;Husler Harapkan Warga Manfaatkan Pasar Ramadhan ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/safari-ramadhanhusler-harapkan-warga-manfaatkan-pasar-ramadhan/feed/ 0 12538
Husler Harapkan Semua Pihak Pahami Aturan, Pada Sosialisasi Sengketa Pemilu. http://infolutim.com/husler-harapkan-semua-pihak-pahami-aturan-pada-sosialisasi-sengketa-pemilu/ http://infolutim.com/husler-harapkan-semua-pihak-pahami-aturan-pada-sosialisasi-sengketa-pemilu/#respond Sat, 26 May 2018 13:14:36 +0000 http://infolutim.com/?p=12531 Infolutim.com- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Timur melakukan sosialisasi tata cara pengajuan sengketa pemilihan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Sosialisasi ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Mei 2018 di Aula Hotel I LagaLigo Malili. Sosialisasi ini dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Turut hadir Anggota DPRD, Hj. Harisah, […]

Posting Husler Harapkan Semua Pihak Pahami Aturan, Pada Sosialisasi Sengketa Pemilu. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Timur melakukan sosialisasi tata cara pengajuan sengketa pemilihan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Sosialisasi ini berlangsung selama dua hari, 26-27 Mei 2018 di Aula Hotel I LagaLigo Malili.

Sosialisasi ini dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Turut hadir Anggota DPRD, Hj. Harisah, Ketua Panwaslu, Rahman Atja dan jajarannya, para panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, para pimpinan partai politik, dan para tim pemenangan masing-masing calon.

Ketua Panwaslu Luwu Timur, Rahman Atja mengatakan, sosialisasi ini penting untuk memberikan gambaran secara lebih jelas tentang bagaimana prosedur pengajuan sengketa pemilihan. Apalagi kata Rahman, Undang-Undang telah mengakomodir persoalan sengketa pemilihan ini.

Lebih lanjut, Rahman mengatakan, dengan memahami proses pengajuan sengketa pemilihan ini, maka tidak perlu lagi dengan metode lama seperti aksi unjuk rasa yang dapat mengancam stabilitas dan keamanan daerah.

“Namun patut kita syukuri bahwa di Luwu Timur dalam pengalaman penyelenggaraan Pemilu selama ini masih dalam keadaan kondusif. Semua ini berkat dukungan Pemerintah Daerah,” kata Rahman, Sabtu (26/05/2018).

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan, mewujudkan Pemilu demokratis bukanlah perkara sederhana. Selain dibutuhkan regulasi yang tepat, namun juga perilaku peserta Pemilu dan penyelenggara Pemilu merupakan hal yang tidak kalah pentingnya untuk mewujudkan pemilu berkualitas.

Oleh karena itu, kata Husler, pemahaman terhadap regulasi sangat penting artinya agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan.

Pemerintah Daerah, kata Husler, sangat mengapresiasi sosialisasi ini dan diharapkan agar hasil pertemuan ini di sosialisasikan hingga ke tingkat Desa agar semua elemen terkait memahami dengan baik bagaimana metode atau tata cara pengajuan sengketa pemilihan, sehingga tidak perlu lagi ada aksi unjuk rasa maupun metode lainnya yang tidak sesuai aturan.

“Mari kita saling berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu berkualitas. Perbedaan pilihan itu hal yang biasa dalam demokrasi, namun perlu kita sikapi dengan bijak tanpa perlu saling bertikai. Mari kita jaga kebersamaan,” kata Husler.

Menutup sambutannya, Husler mengharapkan sinergitas semua elemen terkait baik Pemerintah Daerah, penyelenggara Pemilu hingga unsur keamanan untuk bersama-sama mengawal semua tahapan pemilihan sehingga berjalan aman damai dan lancar.

 (Soekma-IL/kominfo)

 

Posting Husler Harapkan Semua Pihak Pahami Aturan, Pada Sosialisasi Sengketa Pemilu. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/husler-harapkan-semua-pihak-pahami-aturan-pada-sosialisasi-sengketa-pemilu/feed/ 0 12531
Berbagi Berkah, Komunitas Motor MEM-C Bagi-bagi Takjil di Segi Tiga Mas Tarengge. http://infolutim.com/berbagi-berkah-komunitas-motor-mem-c-bagi-bagi-takjil-di-segi-tiga-mas-tarengge/ http://infolutim.com/berbagi-berkah-komunitas-motor-mem-c-bagi-bagi-takjil-di-segi-tiga-mas-tarengge/#respond Sat, 26 May 2018 08:05:03 +0000 http://infolutim.com/?p=12517 Infolutim.com- Luwu Timur.Moment di bulan Suci Ramadhan dimana bulan yang penuh berkah dan rahmat ini tidak di sia siakan oleh organisasi motor MEM-C, mereka menggelar bagi bagi Takjil gratis part 2 di Tugu pertigaan Tarengge, Jum’at (25/5/2018). Sekertaris pengurus Komunitas Motor MEM-C Luwu Timur Bro Deni bersama Kordinator Pelaksana Bro Thole dan anggotanya yang lain […]

Posting Berbagi Berkah, Komunitas Motor MEM-C Bagi-bagi Takjil di Segi Tiga Mas Tarengge. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>

Infolutim.com-

Luwu Timur.Moment di bulan Suci Ramadhan dimana bulan yang penuh berkah dan rahmat ini tidak di sia siakan oleh organisasi motor MEM-C, mereka menggelar bagi bagi Takjil gratis part 2 di Tugu pertigaan Tarengge, Jum’at (25/5/2018).

Sekertaris pengurus Komunitas Motor MEM-C Luwu Timur Bro Deni bersama Kordinator Pelaksana Bro Thole dan anggotanya yang lain sedang membagikan Takjil pada pengendara yang lewat di pertigaan segi tiga mas tarengge.

Deni mengatakan Dalam rangka berbagi di bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Komunitas Motor Elite Modified Community (MEM-C) menggelar MEM-C PEDULI On The Road dengan bagi-bagi Takjil pada masyarakat pengguna jalan Poros Malili dan poros Trans sulawesi.

Sementara itu Andi Ade Sudarsono N Ketua Umum MEM-C Indonesia yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan MEM-C PEDULI On The Road di kemas dengan nuansa kebersamaan, sesuai konsep awal terbentuknya komunitas motor Campuran yakni kebersamaan dan persaudaraan tanpa ada perlakuan perbedaan.

“Sengaja kita mengangkat tema MEM-C Peduli On The Road, karena sesuai dengan konsep awal terbentuknya komunitas motor MEM-C pada 2005 silam. Yakni berawal dari temen nongkrong yang hobi motor Modifikasi kemudian muncul ide membentuk komunitas bersama para pecinta motor yang ada di daerah pinggiran Jakarta tepatnya di patriot Kalimalang,” kata Bang Ade kepada wartawan, disela-sela pembagian takjil.

Sedangkan menurut tokoh pemuda dan juga  kepala dusun segi tiga mas ini, Rusman mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar oleh Komunitas MEM-C ini sangat sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan yang lewat, giat ini sangat positif dan saya sangat appresiasi dimana organisasi motor ini bisa menginspirasi dan menjadi contoh buat adek adek kita yang hobi balap balapan di jalan. “Ucapnya.

Rusman berharap semoga kegiatan seperti ini terus di lakukan, dan komunitas komunitas motor yang lain yang berada di kabupaten Luwu Timur juga melakukan hal hal positif seperti apa yang di laksanakan komunitas Motor MEM-C hari ini, sekali lagi semoga MEM-C tetap Eksis.

(Soekma-IL)

 

Posting Berbagi Berkah, Komunitas Motor MEM-C Bagi-bagi Takjil di Segi Tiga Mas Tarengge. ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/berbagi-berkah-komunitas-motor-mem-c-bagi-bagi-takjil-di-segi-tiga-mas-tarengge/feed/ 0 12517
Husler Serahkan Bantuan 1,3 Milyar dan Juga Menyerahkan Piagam Pertama yang Melunasi PBB tahun 2017:Safari Ramadhan Tomoni. . http://infolutim.com/husler-serahkan-bantuan-13-milyar-dan-juga-menyerahkan-piagam-pertama-yang-melunasi-pbb-tahun-2017/ http://infolutim.com/husler-serahkan-bantuan-13-milyar-dan-juga-menyerahkan-piagam-pertama-yang-melunasi-pbb-tahun-2017/#respond Sat, 26 May 2018 02:44:41 +0000 http://infolutim.com/?p=12506 infolutim.com- Jumat (25/05/2018).Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memasuki hari ketiga yang berlangsung di Kecamatan Tomoni. Pelaksanaan Safari Ramadhan ini dihadiri ribuan masyarakat Tomoni yang memadati halaman rumah jabatan Camat Tomoni. Turut dalam rombongan Safari Ramadhan, Bupati yang didampingi, Ketua TP-PKK Kabupaten, Hj. Puspawati Husler, tampak Wakapolres Luwu Timur, Sunardjo, Pabung, Sumarno, Wakil Ketua DPRD, […]

Posting Husler Serahkan Bantuan 1,3 Milyar dan Juga Menyerahkan Piagam Pertama yang Melunasi PBB tahun 2017:Safari Ramadhan Tomoni. . ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
infolutim.com-
Jumat (25/05/2018).Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memasuki hari ketiga yang berlangsung di Kecamatan Tomoni. Pelaksanaan Safari Ramadhan ini dihadiri ribuan masyarakat Tomoni yang memadati halaman rumah jabatan Camat Tomoni.
Turut dalam rombongan Safari Ramadhan, Bupati yang didampingi, Ketua TP-PKK Kabupaten, Hj. Puspawati Husler, tampak Wakapolres Luwu Timur, Sunardjo, Pabung, Sumarno, Wakil Ketua DPRD, Aris Situmorang, Anggota DPRD, Rully Heryawan, Para Asisten, tak ketinggalan Kepala OPD di lingkup Pemkab Luwu Timur, Camat, Kepala Desa se-Tomoni, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
Camat Tomoni, Sri Mulyani dalam laporannya mengatakan, kondisi Kamtibnas pada bulan Ramdhan di Kecamatan Tomoni masih aman dan kondusif. Sehingga Aksi Balapan Liar dan mabuk-mabukan akibat minuman keras di Kecamatan Tomoni sudah tidak ada lagi, lapornya.
“Sejak Tarawih pertama Pemerintah Kecamatan, Babinkantibmas, Babinsa, Satpol PP sudah bekerja sama melakukan patroli dan penyadaran langsung ke tengah masyarakat untuk menjaga keamanan selama Ramadhan hingga lebaran nanti,” ujar Sri.
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tomoni yang terus menjaga daerah tetap kondusif.
“Perlu diketahui, banyak hal yang harus kami perbuat untuk masyarakat, tapi yang lebih mendesak kita prioritaskan. Selain itu, ia menjelaskan, saat ini juga telah disalurkan bantuan berupa bedah rumah warga tidak mampu,” ungkap Husler.
Husler juga meminta kepala Desa untuk membantu KPUD Luwu Timur mencari warganya yang belum melakukan perekaman KTP. “Ini ada data dari KPUD, sekitar 5000 orang lagi yang belum merekam, tolong ini dibantu supaya cepat mendapatkan E-KTP,” tutup Husler.
Semua kita kerjakan satu persatu, saya cuma minta, kita semua kompak bahu-membahu mendukung pembangunan, agar terwujudnya Luwu Timur terkemuka,” kata Husler.
Dalam Safari Ramadhan ini, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan Piagam Pertama yang melunasi PBB Tahun 2017 dan sebuah TV dari BRI kepada Camat Tomoni dan dilanjutkan penyerahan berbagai bantuan, diantaranya bantuan bedah rumah kepada 13 Desa dengan total anggaran Rp. 1,3 Milyar, kemudian bantuan handtraktor sebanyak 3 unit, dan bantuan Kelompok Wanita Tani Harapan Mandiri Desa Rante Mario senilai Rp. 50 juta.
Selanjutnya Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur juga menyerahkan hadiah lomba cerdas cermat dalam rangka Hut HKG ke-46 berupa pakaian seragam lokal PKK kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Tomoni. (Soekma-IL/kominfo)

Posting Husler Serahkan Bantuan 1,3 Milyar dan Juga Menyerahkan Piagam Pertama yang Melunasi PBB tahun 2017:Safari Ramadhan Tomoni. . ditampilkan lebih awal di infolutim.com.

]]>
http://infolutim.com/husler-serahkan-bantuan-13-milyar-dan-juga-menyerahkan-piagam-pertama-yang-melunasi-pbb-tahun-2017/feed/ 0 12506