Himbauan Bupati Luwu Timur, Gerakan Dasawisma PKK Aktif Sosialisasikan Program Pemerintah

INFOLUTIM.COM-

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menghimbau gerakan Dasawisma PKK berperan aktif mensosialisasikan program pemerintah daerah sehingga masyarakat bisa memahami dan mengerti setiap tujuan dan sasaran dari program pemerintah.

“Banyak program pemerintah yang perlu dijelaskan kepada masyarakat. Harapan kami, gerakan dasawisma PKK bisa berperan optimal dalam hal ini,” kata Husler saat membuka rapat konsolidasi tim pembina PKK di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/02/2018).

Menurutnya dalam melaksanakan semua program pembangunan di daerah ini, tidak mungkin dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Itu artinya sinergi program antara pemerintah dan PKK harus seiring sejalan.

“Sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan, PKK diharapkan dapat merumuskan program kerja yang bersinergi dengan pemerintah, sehingga dalam pelaksanaan pembinaan 10 program pokok PKK dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” kata Husler.

Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Puspawati Husler mengatakan, rapat konsolidasi ini selain bertujuan untuk mengevaluasi berbagai program PKK selama tahun 2017 lalu, juga dimaksudkan untuk merumuskan berbagai program dan kegiatan untuk tahun ini yang disinergikan dengan program pemerintah daerah.

Selain itu, kata Puspawati, juga untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaan gerakan PKK, memperkuat kelembagaan PKK secara berjenjang dan meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dalam Rapat Konsolidasi ini juga dilakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman antara tim pembina pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta dilakukan penyerahan laporan kegiatan PKK Tahun 2017, sekaligus penyerahan hadiah Lomba Administrasi Tim penggerak PKK kecamatan dan Lomba Administrasi Kelompok Dasawisma.   (Sukma-IL/kominfo)