Breaking News

Husler Resmikan Rumah Ibadah Jemaat Maranata Wotu

Husler Resmikan Rumah Ibadah Jemaat Maranata Wotu

infolutim.com

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler didampingi  ketua umum majelis sinode GKST Pdt. Jet Roson Rerse. Mth  pada, Rabu (27/12/2017 ) bersama rombongan bertandang ke Desa Lampenai Kecamatan Wotu dalam rangka acara peresmian Rumah Ibadah Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Anggota PGI Jemaat Maranata Wotu.

Pembukaan Plant papan nama gereja serta pengguntingan Pita menandai diresmikanya rumah ibadah tersebut yang dirangkaikan dengan acara pentahbisan.

“Terima kasih atas antusias dan rasa penuh sukacita oleh seluruh masyarakat umat kristiani dikecamatan Wotu,”ucap Drs. Runi selaku ketua pelaksana dalam laporanya.

Lanjutnya bahwa Pembangunan Gereja telah dimulai sejak Bulan Mei 2017 dimana dana pembangunan gedung Gereja di kumpulkan dari hasil sumbangan dari masyarakat serta sumbangan dari para donatur lainya.

Selain itu ketua umum majelis sinode GKST Pdt. Jet Roson.R.Mth juga menambahkan bahwa betapa sulitnya membangun Gereja, maka ia berharap semoga Masyarakat Luwu Timur khususnya kecamatan Wotu lebih giat lagi untuk berdoa ke Gereja dan perkuat keimanannya dalam kehidupannya, begitu juga semangat kerjanya lebih giat lagi, bahu membahu, semangat gotong royong dan kebersamaan selalu diterapkan dalam kehidupan bersama.

Pada kesempatan yang sama Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler juga menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas rampungnya pembangunan gereja Maranata Wotu , semoga dengan kehadiran Gereja ini dapat menambah semangat dan kesadaran iman kristiani masyarakat khususnya masyarakat Wotu dan masyarakat sekitarnya, untuk beribadah.

“Rajinlah berdoa, perkuat keimanannya serta aplikasikan dalam kehidupan di tengah keluarga maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Husler.

Husler juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Luwu Timur tengah berupaya mewujudkan Luwu Timur menjadi Kabupaten agamis dan religius dengan memperhatikan serta terus berikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan rumah ibadah, kegiatan bernuansa agama dan program peningkatan kualitas keimanan.

Hadir Dalam Acara Tersebut kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabag Hukum,  camat Wotu, kapolsek Wotu,  kepala Desa Lampenai, serta sejumlah pendeta dan undangan. (hera/kominfo)

Check Also

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub.

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub. INFOLUTIM.COM- Thorig Husler menjadi warga Luwu Timur  …