Irmal Gunawan : SMPN 1 Mangkutana 4 Besar Di Final Kompetisi Matematika Math Action 2018 IAIN Palopo

Infolutim.com-Palopo

Prestasi yang cukup membanggakan telah ditorehkan oleh para siswa SMPN 1 Mangkutana diajang kompetisi Matematika Math Action 2018 IAIN Palopo, yang berlangsung di kota Palopo mulai tgl 13 Februari s/d 14 Februari 2018.

SMPN 1 Mangkutana mengirimkan 3 orang siswa yang masing-masing adalah Jessy Rona Penazia dari kelas 7A,  Erly Wardani dari kelas 7A dan  Enggal Lestari Lemba Ladapi juga dari kelas 7A.

Enggal Lestari Lemba Ladapi terhenti dibabak kedua dan Erly Wardani gugur dibabak ketiga sementara  Jessy Rona Penazia berhasil lolos masuk ke babak final.

Rincian dari para peserta yang masuk Babak Final adalah sbb :

1. SMPN 1 MANGKUTANA (LUWU TIMUR) 1 Orang dari Kelas 7

2. SMPN 1 PALOPO (PALOPO) 3 Orang dari Kelas 9

3. SMPN 1 ALLA (ENREKANG) 1 Orang dari Kelas 8

Saat babak final hari ini, Rabu 14/02/2018 berakhir, maka Jessy Rona Penazia dinyatakan sebagai Juara Harapan I.

Berikut adalah Hasil dari babak final:
Juara 1 : SMPN 1 Palopo
Juara 2 : SMPN 1 Palopo
Juara 3 : SMPN 1 Palopo
Juara 4 : SMPN 1 Mangkutana
Juara 5 : SMPN 1 Alla Enrekang

Irmal Gunawan guru yang mendampingi Tim dari SMPN 1 Mangkutana mengatakan kepada Media Infolutim Melalui WA Pribadinya bahwa ia sangat mengapresiasi kompetisi-2 seperti ini dan ia merasa bangga kepada 3 Siswinya dalam Kompetisi ini.

“Sy sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. Di samping menambah wawasan siswa,pengalaman dan teman baru, juga dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah. Melalui kegiatan seperti inilah menurut saya, menjadi salah satu cara memperkenalkan sekolah ke khalayak ramai. SMPN 1 Mangkutana merupakan satu-satunya sekolah dari Kab.Luwu Timur yang ikut dalam kompetisi ini. Ini semua tidak terlepas dari dukungan teman-teman guru.  terutama kepala sekolah Adam Malik yang begitu antusias dan semangat ingin mengutus siswanya mengikuti kompetisi matematika tersebut. Dengan meraih juara harapan 1 pada kompetisi ini, menjadi pelajaran buat saya selaku pembimbing agar dapat memberikan yang terbaik lagi kedepannya.” Pungkasnya. (Irmal-G/djiesam-IL)