Breaking News

ISI HARI LIBUR, BUPATI BERMAIN OLAH RAGA AIRSOFT GUN BERSAMA BSC LUTIM

ISI HARI LIBUR, BUPATI BERMAIN OLAH RAGA AIRSOFT GUN BERSAMA BSC LUTIM

 

TOMONI, INFOLUTIM-

Masa libur kerja adalah kenikmatan yang tiada banding, setidaknya ini yang dirasakan Untuk menghilangkan kepenatan. Sabtu (15/4/2017) Bupati Luwu Timur  Ir. H. Muh. Thorig Husler bersama Ketua Umum BSC Tagwa Muller, dan puluhan Pengurus dan Anggota Batara Guru Shooting Club, Angggota DPRD Luwu Timur Rully H, dan beberapa Personil kepolisian dari Polsek Mangkutanana serta kepala Desa Sumber Alam  ikut mengisinya libur dengan bermain Airsoft Gun di arena wargame BSC di Desa Sumber Alam.

Airsoft Gun merupakan sebuah sarana olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian yang menggunakan replika senjata api. Sebelum perang-perangan dimulai kami lebih dulu mendapat pengarahan dari instruktur Airsoft Gun BSC tentang bagaimana cara menggunakan senjata dan cara bermainnya. Pengarahan sebelum bermain sangat penting karena peluru yang digunakan berbentuk bulat berbahan plastik padat dan biasa disebut Ball Bearing (BB).

Permainan Airsoft Gun memainkan skenario perang beneran dengan peralatan lengkap senjata dan kacamata pelindung serta perlengkapan lainnya. Peluru Airsoft Gun ini pada umumnya ditembakkan pada kecepatan 200-400 kaki per detik, hati-hati bila terkena mata dapat berakibat fatal, karena itu pelindung mata dan kepala sangat penting.

Permainan Airsoft Gun dibagi dua kelompok yang saling berhadapan, apabila salah seorang lawan tertembak dan berteriak “HIT” maka lawan tidak boleh ditembak lagi, dan bila semua lawan telah menyerah maka permainan dimenangkan oleh kelompok yang paling sedikit tertembak.

Sebelum permainan dimulai Bupati Luwu Timur diberikan kesempatan untuk memberikan sepata dua kata, dalam sambutannya Husler mengatakan Kehadiran BSC di Luwu Timur diharapkan selain sebagai sarana olah raga dalam mempererat tali silaturahmi BSC diharapkan bisa menciptakan Atlit yang berprestasi sehingga kelak dapat membawa nama Harum Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur di kejuaraan-kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Saat infolutim meminta tanggapannya setelah bermain WarGame, Bupati Luwu Timur mengatakan Wow seru sekali bermain Airsoft Gun, sekian lama saya sudah tidak berkeringat, dengan bermain wargame ini saya sudah berkeringat dan semua pikiran jadi plong. Ketika bermain tidak ada pandang bulu, klo ada kesempatan menembak, tembak dia tidak pilih ini bupati atau siapa. next time saya akan coba lagi permainan ini sungguh membuat ketagihan apalagi tadi Scor 2 – 2.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dari Partai Hanura Rully H mengutarakan hal senada bahwa permainan Airsoft Gun ini adalah olah raga yang baru di Luwu Timur. Selain untuk tempat menjalin Persaudaraan sekaligus tempat berwisata untuk menghilangkan penat keseharian setelah beraktivitas sehari-hari. Olah raga ini juga harus bisa menciptakan Atlit yang Profesional. Saya berharap agar para pecinta permainan Airsoft Gun di BSC ini mempersiapkan diri agar bisa Mengikuti kegiatan-kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh Club-Club Lain didaerah.

“AA-IL”

Check Also

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM …