Lampenai Salah Satu Pemasok Gabah Terbaik di Luwu Timur ,Kata Husler.

INFOLUTIM.COM-

Sabtu (20/01/2018).  Desa Lampenai merupakan salah satu pemasok gabah dengan kualitas terbaik di Kabupaten Luwu Timur. Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur HM.Thorig Husler saat menghadiri acara silaturahmi dalam rangka syukuran pesta panen atas hasil pertanian yang digelar oleh Kelompok Tani Dusun Sumber Nyiur Desa Lampenai Kecamatan Wotu.

Husler juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para petani atas kerja kerasnya sehingga mampu menghasilkan produksi gabah yang cukup tinggi, meskipun dengan keterbatasan alat penunjang pertanian.

“Saya berikan apresiasi kepada para petani kita. Meskipun kondisi dan keterbatasan alat penunjang pertanian tetapi dengan semangat dan kerja keras bersama mampu menghasilkan panen yang tinggi yakni mencapai kurang lebih 5000 ton gabah,” ujar Husler.

Yang lebih membanggakan lagi, kata Husler, para petani selalu bersyukur atas nikmat panen yang melimpah dengan melakukan syukuran pesta panen ini.

“Syukur kepada Tuhan ini, perlu dibudayakan dan senantiasa digelar sehingga kita diberi kemudahan dan makin dilimpahkan rezeki,” ujarnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan hingga Januari 2018, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian telah menyalurkan alat pertanian sebanyak 13 unit Handtraktor ,1 unit handtraktor 4 roda, dan 3 unit alat tanam untuk petani di wilayah tersebut.

“Kedepan kami telah mempersiapkan tambahan sarana alat dan penunjang pertanian dengan membangun 3 paket jalan tani, 1paket jalan produksi serta menambah alat pertanian traktor sebanyak 2 unit. Hal itu diharapkan dapat memudahkan dan mendukung petani demi peningkatan hasil  produksi  pertanian sesuai harapan,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kepala Dinas Pertanian, Muharif, Camat Wotu Irawan Ali, Macoa Bawalipu Wotu, Kepala Desa Lampenai Muhammad Zaenal Bachrie. (Sukma-IL/kominfo)