infolutim.com- Jakarta. Tim sepakbola Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Banteng FC, berhasil menggagalkan impian tim Pertamina Aviation untuk memenangkan pertandingan pada laga persahabatan, di lapangan sepakbola Pertamina Pusat, Simprug Permata Hijau Jakarta Selatan, Minggu, 15 April 2018. Tak tanggung-tanggung, Banteng FC menekuk para jawara sepakbola Pertamina dengan skor akhir 6-1.

Dari pantauan lapangan, di menit-menit awal pertandingan, sesungguhnya terlihat kedua tim sama kuat. Kesebelasan Pertamina Aviation pimpinan Agus Mulyana, tampil cukup agresif merangsek ke kubu pertahanan Banteng FC yang dikomandani oleh Dr. Yudhi Wijayanto dari pinggir lapangan.

Namun, ketahanan fisik anak-anak Banteng FC yang merupakan para pegawai Sekretariat Presiden, menunjukkan kelasnya. Kerjasama yang solid antar pemain asuhan Catur Hermawan dan Heru Setiawan itu berhasil membobol gawang lawan.

Peluang memasukkan bola pertama dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang depan Banteng FC, Sumanto, menghasilkan gol pertama bagi kubu Setpres. Disusul tak lama kemudian oleh Frietas yang berhasil membuat 2 gol berturut-turut, menjadikan skor sementara 3-0 untuk Setpres.

Ketinggalan 3-0 tidak membuat Pertamina FC patah semangat. Sebaliknya, anak-anak binaan Didik itu melipatgandakan kemampuan serangan ke jantung pertahanan Banteng FC. Upaya keras dengan strategi jitu yang mereka terapkan, akhirnya berbuah gol dari tendangan keras kapten tim Pertamina, Ady Hadriady yang menggetarkan jala gawang Setpres. Skor berubah menjadi 3-1.

Sayangnya, tim Banteng FC memang terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Kebobolan satu gol itu sudah cukup membuat Banteng terluka, dan bangunkan semangat juangnya ke tingkat tertinggi. Gol demi gol susul-menyusul menghujani gawang lawan. Pertamina FC akhirnya harus menyerah ketika 3 serangan gol berikutnya dari Zico, Feri, dan Rio Samosir, tidak mampu dihalangi penjaga gawangnya. Skor menjadi 6-1 untuk Setpres, dan bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam sambutan pengantar pertandingan, Agus Maulana, yang merupakan Aviation Marketing Manager PT. Pertamina (Persero), menyampaikan bahwa pertandingan sepakbola persahabatan ini adalah untuk lebih mempererat lagi hubungan antara Setpres dan Pertamina Aviation. “Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim sepakbola Setpres RI untuk laga persahabatan hari ini. Tujuan utama kegiatan _Friendly Soccer Macth_ ini adalah untuk mempererat hubungan antara Setpres dengan Pertamina Aviation, baik dalam suasana formal maupun informal,” jelas Agus Muliana yang didampingi Didik, manajer tim Pertamina FC.

Pada kesempatan yang sama, Yudhi Wijayanto didampingi kedua manajer tim, Catur Hermawan yang berdinas di Bagian Protokol Setpres dan Heru Setiawan dari Bagian Kepegawaian Setpres, menyampaikan apresiasi atas undangan dari Pertamina Aviation. “Saya mengapresiasi inisiatif dari Pertamina Aviation yang telah mengundang Banteng FC untuk bersama-sama mengadakan laga persahabatan ini,” ujar Yudhi Wijayanto yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Presiden Republik Indonesia.

Pertandingan persahabatan ini, lanjut Yudhi, akan dapat meningkatkan kerjasama yang baik serta melatih sportivitas antara pemain kedua kesebelasan, apapun hasilnya. “Juga melalui kegiatan olahraga sepakbola ini sekaligus untuk menjaga kebugaran seluruh pemain sehingga bisa meningkatkan kinerja pegawai kedua institusi,” tutup Yudhi.

(Soekma-IL/Red)

 

KOMENTAR