Breaking News

Lima Mobil Operasional Untuk Masyarakat Mahalona Raya Di Serahkan Bupati Lutim.

Lima Mobil Operasional Untuk Masyarakat Mahalona Raya Di Serahkan Bupati Lutim.

INFOLUTIM.COM-

Senin (05/02/2018). Wilayah Mahalona Raya Kecamatan Towuti yang mencakup Desa Tole, Mahalona, Libukan Mandiri, Kalosi dan Desa Buangin merayakan Hari Jadinya yang kedua. Untuk syukuran tahun kedua ini juga dirangkaikan dengan syukuran panen masyarakat yang dipusatkan di Desa Libukan Mandiri.

Acara syukuran ini terasa istimewa karena dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H Amran Syam, Dandim 1403 Sawerigading, Muh. Imasfhy, Kajari Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan beberapa kepala OPD.


Dalam acara syukuran itu, Husler menyerahkan lima unit mobil operasional bagi lima desa di wilayah Mahalona Raya yang merupakan bantuan Kementerian Desa PDTT.

Mewakili warga Mahalona Raya, Kepala Desa Libukan Mandiri, Sahril mengatakan sangat bersyukur atas perhatian Pemkab Luwu Timur sehingga pembangunan di wilayah Mahalona terus berkembang dan semakin baik dari tahun ke tahun.

Sahril juga meminta agar dukungan sektor pertanian bisa terus dilakukan utamanya bantuan alat mesin pertanian terutama traktor untuk petani dan alat mesin panen.

Menanggapi hal ini, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan bahwa secara umum pembangunan wilayah Mahalona Raya terus berkembang sejalan dengan masuknya wilayah ini sebagai kawasan prioritas nasional. Menurut Bupati ada banyak manfaat yang diperoleh desa yang masuk kawasan prioritas nasional. Salah satunya bantuan mobil operasional ini dan bantuan lainnya.

“Saya harapkan mobil operasional desa ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat desa dan mendukung kebutuhan masyarakat,” kata Husler.


Terkait infrastruktur jalan, kata Husler untuk tahun ini akan dilanjutkan kembali pembangunan ruas jalan beton Mahalona dengan anggaran mencapai Rp 18 Milyar lebih dan pembangunan satu unit pasar di Desa Mahalona dengan anggaran mencapai Rp 1 Milyar lebih.

“Intinya jika masyarakat terus bersyukur dan menjaga kebersamaan, pemerintah bisa terus fokus membangun wilayah ini,” kata Husler.
Untuk bantuan disektor pertanian tambah Husler, pemerintah daerah akan memberikan tambahan 20 unit handtraktor dan 1 mesin panen atau combine untuk membantu petani dalam memanen hasil produknya. (Sukma-IL/kominfo)

 

Check Also

Program Pamsimas, 29 Desa di Luwu Timur Ikut Terlibat

Program Pamsimas, 29 Desa di Luwu Timur Ikut Terlibat   INFOLUTIM.COM- Kamis (22/02/2018).Sebanyak 29 Desa di …