Breaking News

Diduga Limbah Coklat Dari Pt Mars Buat Resah Warga

Diduga Limbah Coklat Dari Pt Mars Buat Resah Warga.

  

Wotu infolutim.com-

Buangan limbah coklat yang berasal dari PT MARS diduga telah membuat warga yang ada sekitarnya menjadi resah.  Limbah itu berbau sangat menyengat dan tidak sangat enak untuk dihirup. Warga masyarakat disekitar daerah itu hampir semuanya menggeluh mengenai limbah itu. Mereka khawatir limbah itu bisa menimbulkan penyakit.

Awak Media Infolutim yang sedang mengunjungi daerah itu pada Kamis (19/10/2017), dihampiri oleh beberapa orang warga. Mereka menyampaikan keluh kesahnya mengenai masalah limbah dari PT. MARS tersebut. Warga lain yang melihat kedatangan sang wartawan kemudian berdatangan dan ikut mengerumuni wartawan itu dengan menyampaikan berbagai  keluhan mereka atas limbah itu. Mereka sangat berharap jika persoalan limbah itu bisa dimuat di media, maka pihak-pihak yang berwenang akan melihat dan bisa segera mencari solusinya.

“kami semua disini sudah sangat menderita dengan begitu menyengatnya bau dari limbah itu. Kami minta dengan sangat agar PT MARS segera mengatasinya. Bagaimana caranya agar tidak berbau seperti ini. Kalau bisa segera dipindahkan saja,  sampai kapan kami disini harus menghirup udara yang sangat menyengat, seperti bau kotoran hewan” ucap seorang warga yang tidak mau di sebut namanya.

Beberapa Ibu-ibu kemudian menambahkan bahwa seharusnya PT.MARS itu memperhatikan dampak dari pembuangan limbahnya, sudah lama warga mengeluhkan ini tapi tidak ada respon dari PT. MARS. “Memang benar lokasi pembuangan limbah itu berada di wilayah desa lera tetapi dampaknya itu kami semua yang ada di desa Cendana hijau ini yang merasakan. Coba bayangkan bau dari limbah itu bisa tercium hingga radius 500 meter bahkan lebih.  Apalagi bagi kami disini yang jaraknya hanya 50 meter saja dari lokasi buangan limbah itu. Kami disini yang punya anak kecil sudah merasa sesak nafas karena menghirup udara limbah itu” tutur seorang ibu sambil menggendong anaknya yang lagi sakit.

Warga meminta Media untuk menyampaikan kepada PT. MARS agar secepatnya menghentikan pembuangan limbah yang sangat berbau tersebut.  “ Stop membuang kotoran di tempat kami !! kamu yang dapat untungnya !! tapi kami disini yang dapat bahayanya !!”  Demikian kata para warga.

Sementara itu Awak Media kami setelah mendengarkan keluhan warga tersebut menyambangi kantor Pt. Mars untuk melakukan konfirmasi dan klarifikasi terkait apa yang dikeluhkan warga Desa Cendana Hijau, namun pimpinan sedang tidak berada ditempat dan Awak Media kami mencoba mewawancarai Sekurity namun enggan berkomentar hingga berita ini diturungkan.

“Deni- IL“

Check Also

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM …

One comment

  1. bagusnya dibuat kompos, cocok aclt yang manfaatkan boss