Breaking News

Maulid Nabi, Husler di suguhkan Kuliner “Nasi Rasul”

Maulid Nabi, Husler di suguhkan Kuliner “Nasi Rasul”

Infolutim.com

Umat Islam di Desa Maramba Kecamatan Wotu yang mayoritas merupakan warga Lombok menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammmad SAW. Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler didampingi Camat Wotu, Irawan Ali dan Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bahtiar disuguhkan kuliner khas Lombok berupa “Nasi Rasul” di Masjid Darussalam, Minggu (10/12/2017).

Kuliner “Nasi Rasul” itu sendiri hanya bisa di jumpai setiap kali perayaan Maulid Nabi Muhammmad SAW. “Nasi Rasul” itu berupa Nasi Ketan yang di dalamnya berisi ayam kampung yang di panggang dan telah di suir dicampur parutan kelapa dan telur goreng. Setiap jamaah yang hadir diberikan kuliner tersebut.

Kades Maramba, Herman Sukanto mengatakan perayaan maulid ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat khususnya umat islam setiap tahunnya. Dari sisi dukungan APBD Luwu Timur, Desa Maramba cukup mendapat perhatian. Bahkan Masjid Darussalam ini, kata Herman juga telah mendapatkan dukungan dana hibah sebanyak Rp 100 Juta Rupiah.

“Saya punya sejarah dengan Masjid ini. Sebab peletakan batu pertama masjid ini saya yang lakukan semasa masih menjabat Wakil Bupati. Hari ini saya akan kembali meletakkan batu untuk pembangunan teras masjid ini,” kata Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler mengawali sambutannya.

Ia juga mengatakan pemekaran Desa Maramba tentu membuat Desa ini membutuhkan sarana dan prasarana publik. Apalagi sebagian asetnya seperti pasar, masjid telah di ambil Desa Madani sebagai hasil pemekarannya.

“Segala kebutuhan Desa Maramba ini akan kita penuhi infrastrukturnya secara bertahap seperti jalan, jembatan, drainase, Pustu dan lain sebagainya. Saya harap Pemerintah Desa dan masyarakat agar bersabar. Mari kita singkronkan Dana APBD dan Dana Desa agar tidak tumpang tindih,” tutup Husler. (hera/kominfo)

 

Check Also

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub.

Thorig Husler Warga Pertama didatangi PPDP,Untuk Coklit Pilgub. INFOLUTIM.COM- Thorig Husler menjadi warga Luwu Timur  …