Breaking News

OKNUM KONTRAKTOR RINGAN TANGAN “PUKUL WARTAWAN”

OKNUM KONTRAKTOR RINGAN TANGAN “PUKUL WARTAWAN”

yhhhhrdscn9752

info lutim, Tomoni Ada aja ulah oknum kontraktor inisial JY,  entah ada apa di benak pemikirannya.  peristiwa ini terjadi didepan Warkop Binres kecamatan  Mangkutana, kabupaten Luwu Timur (24 november 2016).  Ketika itu wartawan AA hendak menuju ke  Bank, ditengah perjalanan melihat ada teman teman nongkrong di warkop, AA mampir menyalaminya termasuk oknum JY,  cerita demi cerita akhirnya AA duduk di samping  JY, sambil menanyakan perihal pemasangan iklan, tiba-tiba saja JY marah dan menunjuk  muka AA sambil berkata terserah apa maunya teman wartawan, kau juga AA kita ngak ada masalah…AA pun menjawab cocokmi karena kita tidak ada masalah saya ingatkanki..tanda pikir panjang lagi JY berkata pindahko dari sini sambil mendorong  dan memukul  wajah AA.

Karena AA sadar betul akan propesinya akhirnya dia hanya menghindar dan melaporkan kejadian ini kepolsek mangkutana. Biar proses hukum yang berjalan.  Surat keterangan berdasarkan laporan polisi no : LP /198/XI/ 2016/SUL-SEL/ RES LUTIM/SEK Mangkutana tanggal 24 november 2016.

Hasil konfirmasi  via telpon dengan kapolsek Mangkutana AKP FADIL  mengatakan bahwa kejadian ini masuk kategori tindak pidana ringan tanda ada hukuman penjara hanya proses sidang.

Steatman kapolsek Mangkutana AKP Fadil ini sangat di sayangkan oleh Praktisi Hukum Burhan Baharith, hal itu tidak sepatutnya langsung diutarakan apalagi diduga arahnya sudah menjustice tanpa melalui proses terlebih dahulu dan melihat hasil fisum. Apalagi hal ini menimpa wartawan yang propesinya di lindungi oleh undang-undang.  Marilah kita ikuti prosesnya terlebih dahulu ungkap Burhan.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Forum Diskusi Wartawan dan LSM Luwu Timur Mustamin, bahwa kasus ini menjadi preseden buruk, kami kecewa apa yang di lakukan oknum kontraktor JY terhadap Wartawan AA.  Ini adalah penganiayaan, Kami teman-teman wartawan dan LSM akan memantau sekaligus akan mengawal kasus ini sampai putusan Meja Hijau.

“Tim infolutim”

Check Also

Harapan Wabup Irwan, Ritel Ikut Pasarkan Produk UKM Luwu Timur 

Harapan Wabup Irwan, Ritel Ikut Pasarkan Produk UKM Luwu Timur INFOLUTIM.COM- Pemerintah Daerah Luwu Timur …