Breaking News

Pemda Lutim Jangan Lupakan Sejarah,Harap Endy.

Pemda Lutim Jangan Lupakan Sejarah,Harap Endy.

INFOLUTIM.COM-

Kamis, 8/2/2018.Warga Kota Malili yakni di Kelurahan Malili H. D. Kasim menyampaikan harapannya perihal Penataan Lapangan Andi Nyiwi Malili. Dirinya mengapresiasi pemerintah daerah bersama DPRD yang memperhatikan penataan wilayah perkotaan Malili, pasalnya hal inilah yang ditunggu-tunggu warga.

Walaupun demikian, tokoh masyarakat tersebut meminta agar penataan dimaksud jangan sampai mengubah nilai sejarah terbentuknya lapangan andi nyiwi. Menurutnya, di lapangan itulah penuh sejarah yang melekat pada warga malili yakni Andi Nyiwi berpidato dihadapan rakyatnya.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Luwu Timur Andi Endy B Shin Go saat menggelar reses perseorangannya di Wilayah Perkotaan tepatnya di Kelurahan Malili, Rabu (7/2/2018), mengatakan pemerintah daerah jangan melupakan Malili, Kota yang penuh sejarah. Dirinya mengaku tak berhenti menyuarakan pembangunan fisik di wilayah perkotaan dan pada akhirnya setelah dua tahun bersabar yakni pada tahun 2018 ini pembangunan dapat direalisasikan.

“Sudah ada desain (penataan wilayah perkotaan) secara menyeluruh menjadi satu kesatuan, luarbiasa bila konsisten sesuai desain yang ada,” ujar Endy.

Kendati demikian, Endy mengharapkan pemda memperhatikan aspirasi warganya. Hal ini agar menjadi pertimbangan konsultan perencana untuk tidak menghilangkan nilai sejarah dari terbentuknya lapangan itu.

Sementara dalam reses perseorangannya, Legislator PPP tersebut juga menerima keluhan warga kelurahan perihal air PDAM yang keruh, ruang inap Puskesmas Malili, RKB dan pagar sekolah-sekolah, perawatan gedung serbaguna Malili serta relokasi Kantor Lurah Malili.

(Sukma-IL/Tom)

 

Check Also

Program Pamsimas, 29 Desa di Luwu Timur Ikut Terlibat

Program Pamsimas, 29 Desa di Luwu Timur Ikut Terlibat   INFOLUTIM.COM- Kamis (22/02/2018).Sebanyak 29 Desa di …