Pengumuman Pendaftaran Calon Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan Se-KecamatanTomoni

infolutim.com

Dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur propinsi sulaweai selatan tahun 2018, Panwaslu kecamatan Tomoni telah membentuk kelompok kerja (Pokja) Pembentukan  Pengawas pemilihan lapangan (PPL) Desa/kelurahan.

Pengumuman yang di sebarkan oleh Pokja Panwas kecamatan Tomoni menyasar seluruh desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Tomoni. Selain menyurati kepala-kepala desa dan lurah, pengumuman ini pula di tempel di tempat-tempat umum untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang berminat menjadi PPL desa dan kelurahan.

Menurut ketua Pokja Muhammad Alwan saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa pengumuman itu bertujuan untuk mencari relasi yang bertalenta ikut berperan menjadi pengawas pemiliu di tingkat desa dan kelurahan. Dalam pengawasan pemilihan di tingkat desa kami membutuhkan orang yang mau dan bersedia bekerja penuh waktu yang bisa memegang amanat dan bertanggung jawab, ucapnya.

Pengumuman ini berlaku sejak 26 Desember 2017 sampai dengan 3 januari 2018. Bagi yang berminat dan memenuhi syarat sesuai kriteria yang tercantum dalam pengumuman dapat mengambil langsung formulir pendaftarandi sekretariat Panwaslu kecamatan Tomoni. Selain dikantor sekretariat panwas kecamatan formulir pendaftaran juga tersedia dikantor desa dan kelurahan wilayah kecamatan Tomoni. Formulir yang sudah diisi diantar langsung ke kantor sekretariat Panwas kecamatan Tomoni.

MenurutDeny Laode Divisi pengawasan Panwascam Tomoni bahwa pembentukan pengawas pemilihan lapangan (PPL) Desa / Kelurahan sepenuhnya diatur oleh Pokja yang sudah kita bentuk.

“Pendaftaran ini dibuka untuk siapa saja, seluruh warga masyarakat kec. Tomoni  yang memenuhi persyaratan untuk menjadi PPL, namun diutamakan yang mau bekerja penuh waktu dan memiliki kemampuan pengawasan yang mumpuni dalam hal kepemiluan, JelasDeny.

 (Djiesam-IL).