Breaking News

Perayaan Natal Bersama Pemda, TNI-Polri,  Bupati Luwu Timur : Selamat Merayakan Natal, Refleksikan Kasih Tuhan Dalam Kehidupan

Perayaan Natal Bersama Pemda, TNI-Polri,  Bupati Luwu Timur : Selamat Merayakan Natal, Refleksikan Kasih Tuhan Dalam Kehidupan

Infolutim.com

Pemerintah Daerah bersama unsur TNI, Polri dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur menggelar perayaan Natal Bersama. Natal tahun ini mengangkat tema “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu” yang berlangsung di Lapangan Camp Site Sorowako, Sabtu (02/12/2017).

Natal bersama dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H. Amran Syam, perwakilan Kapolres, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades, Managemen PT. Vale Indonesia, Pendeta dari 250 denominasi gereja yang tergabung dalam Forum Kerjasama Gereja Gereja (FKSG) dan ribuan umat kristiani dari berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Dalam acara natal bersama ini, Husler juga membagikan bingkisan natal bagi para pendeta yang berasal dari 11 kecamatan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Pieter Ka’pe Parangan menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan PT. Vale Indonesia, sehingga pelaksanaan perayaan natal bisa berjalan sesuai harapan.

“Perayaan Natal ini sudah yang ke sepuluh kalinyan selama daerah ini terbentuk. Pemerintah Daerah telah menganggarkan perayaan ini setiap tahunnya. Ini patut kita syukuri bersama,” katanya.

Mewakili Ketua FKSG, Pdt. Yorim mengatakan perayaan natal harus merasuk kedalam hati dan membawa pesan kedamaian baik di dalam internal umat dan eksternal masyarakat secara umum. Ditengah kemajemukan daerah ini, umat Kristiani harus ikut menjaga toleransi, kebersamaan, dan sebagai pembawa pesan damai natal.

Ia menambahkan Pemerintah Daerah juga telah banyak membantu pembangunan gereja yang sudah mencapai kurang lebih 50 gereja. “Dukungan dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap keagamaan sangat besar. Kita semua mesti bersyukur,” katanya.

“Tahun ini, empat pendeta dan satu pastor telah diberangkatkan menuju tempat suci di Yordania dalam program wisata religi. Saya berharap kedepan bisa ditambah lagi jumlah pesertanya,” kata Yorim.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H. Ardias Barah mengatakan kerjasama semua tokoh agama dalam forum ini telah mampu meningkatkan semangat toleransi dan saling menghargai antar sesama pemeluk agama lainnya.

“Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah,” katanya.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan peristiwa natal membawa misi kedamaian. Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama.

“Oleh karena itu  melalui momentum natal ini mari perbaharui sikap, perilaku, dan semangat untuk membuka diri, menjaga kebersamaan, dan menjaga toleransi serta persaudaraan diantara sesama,” ungkapnya.

Terkait dukungan pembangunan rumah ibadah, tetap menjadi prioritas pemerintah kedepan, termasuk pula wisata religi baik bagi umat Kristiani, Hindu dan Islam tetap di programkan untuk tahun 2018 mendatang.

“Selamat merayakan Natal, mari kita refleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan, menjadi garam dan terang serta senantiasa membawa misi damai sejahtera,” tutupnya. (hera/kominfo)

 

Check Also

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM …

KOMENTAR