Pernyataan Bupati Lutim di dukung Sarkawi, ASN jangan ikut politik praktis

Infolutim.com-

Rabu, 10/1/2018. Komisi I DPRD Luwu Timur dukung pernyataan Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler perihal netralitas pegawainya. Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja (raker) komisi I DPRD yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur HM Sarkawi A. Hamid di Ruang Komisi I DPRD. Selasa (9/1/2018).

Raker ini dihadiri seluruh pejabat lingkup dinas sosial pemkab luwu timur. Dalam raker tersebut Sarkawi mengatakan dirinya turut mendukung bila Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ikut-ikut berkampanye untuk mendukung dan memenangkan salah satu kandidat dalam pemilihan umum legislatif (pileg) maupun pemilihan umum Gubernur dan wakil gubernur (pilgub).

“Kita sudah wanti-wanti, ASN jangan ikut politik praktis.” Ujarnya.

Menurutnya, tahapan Komisi Pemilihan Umum perihal pileg dan pilgub sudah berjalan. Dirinya mewakili komisi I DPRD meminta agar ASN di Luwu Timur mematuhi instruksi kemenpan perihal larangan berkampanye.

“Saya mendukung pernyataan Bupati, dan itu harus kita implementasikan” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dalam Apel Operasi Mantab Praja di Lapangan Merdeka Malili memeritahkan kepada seluruh PNS untuk netral dalam pilgub. Bahkan lanjut Husler, dirinya telah mengeluarkan surat edaran perihal netralitas dalam pilgub yang diedarkan kepada dinas termasuk kantor kecamatan. Jumat lalu (5/1/2018).

“Himbauan saya jangan coba-coba menjadi tim sukses masing-masing pasangan calon, jika memang ada pilihan cukup dibuktikan di bilik suara saja,” tegas Husler.

(Sukma-IL/Tom)