Pesan Wabup Irwan Diperingatan Hari HIV AIDS Sedunia

Infolutim.com

“ Setialah pada pasangan kita masing-masing dan jauhi narkoba karena seks bebas, gonta-ganti pasangan dan menggunakan narkoba adalah pintu masuk bagi penyakit Hiv Aids . Penggunaan narkoba apalagi dengan menggunakan jarum suntik itu sangat berbahaya, seks bebas apalagi karena penularan Hiv Aids yang paling utama adalah melalui media seks”

Demikian dikatakan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam pada Pembukaan kegiatan senam sehat dalam rangka peringatan Hari AIDS se-Dunia yang berlangsung di Lapangan Tomoni Kecamatan Tomoni, Minggu (17/12/2017).

Selain itu Irwan yang juga ketua BNK Lutim juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh “ Kita semua harus menyadari bahwa meningkatkan derajat kesehatan adalah sebuah kebutuhan karena kesehatan itu adalah modal utama bagi setiap manusia, kalau kita sakit maka terhentilah segala aktifitas dan produktifitas kita”

Irwan kemudian menambahkan bahwa “ Salah satu cara menjaga kesehatan dan kebugaran adalah dengan berolahraga, misalnya senam sehat yang barusan kita laksanakan. Olahraga itu harus rutin dan teratur kita laksanakan. Kalau tubuh kita sehat, pikiran kita sehat maka kita tidak akan depresi dan dengan sendirinya kita akan jauh dari narkoba dan Hiv Aids itu”.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengharapkan agar seluruh aparatur disektor kesehatan maupun sektor-sektor lainnya berperan optimal perangi HIV-AIDS dengan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar memahami penyebab virus HIV-AIDS dan model penyebaran virus tersebut.

“Kenali penyebabnya, maka kita akan terhindar dari penyakit tersebut,” kata Irwan.

Turut hadir dalam kegiatan ini kadis kesehatan Dr.April, kadis parawisata H.Hamris, Direktur rumah sakit I Lagaligo, Wakil ketua DPRD Lutim Aris Situmorang, Anggota DPRD Lutim Rully, Camat Tomoni Sri Mulyani, Kepsek SMPN Mangkutana Adam Malik, Kepsek SMPN Tomoni Samsul Hadi, Puluhan pegawai dinas kesehatan dan ratusan warga lainnya.

Selain acara senam sehat, dalam acara itu juga diberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya HIV AIDS. Untuk lebih menyemarakkan suasana, juga diberikan doorprice bagi para peserta senam sehat. (hera/kominfo)