Breaking News

PKK Luwu Timur Bekali Tenaga Paud Kurikulum  2013 PAUD

PKK Luwu Timur Bekali Tenaga Paud Kurikulum  2013 PAUD

Infolutim.com

Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah melalui Pokja II melakukan sosialisasi terkait kurikulum 13 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sosialisasi ini diikuti Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Pokja II Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur, kepala sekolah dan Guru PAUD perwakilan masing-masing Kecamatan.

Ketua Pokja II PKK, Hj. Mufaida Firnandus mengatakan sosialisasi ini dibimbing langsung Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Tamsih, M. Si dengan jumlah peserta mencapai 140 orang yang di pusatkan di aula Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (02/12/2017).

Tujuan Sosialisasi ini kata Mufaida adalah mendorong perkembangan peserta didik secara optimal sehingga memberi dasar untuk menjadi manusia Indonesia yang memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia.

Di tambah lagi salah satu program unggulan TP. PKK Kab. Luwu Timur adalah Pendidikan Anak Usia Dini, sehingga berbagai hal yang menunjang terbentuknya PAUD yang unggul perlu mendapat perhatian besar.

Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler mengatakan dalam bidang pendidikan, seorang anak sejak lahir memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai pertumbuhan dan perkembangannya.

Hal ini kata Puspawati akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Lanjut Puspawati kurikulum 130 ini telah di desain untuk mampu menjawab tantangan perubahan zaman yang bergerak cepat dan dinamis. Hal ini menjadikan kurikulum 13 menjadi elemen yang amat sentral dan strategis untuk mencapai tujuan pendidikan dan sekaligus pedoman dalam pelaksanaan pendidikan.

“Harapan saya, PKK sebagai mitra Pemerintah harus terlibat aktif dalam mendukung sosialisasi dan penerangan kurikulum 13,” kuncinya. (hera/kominfo)

 

Check Also

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama

Malam Ramah Tamah, Husler Lepas Sambut Kapolres Baru dan Lama Infolutim.com Bupati Luwu Timur, HM …

KOMENTAR