Breaking News

PROFIL DESA SINDU AGUNG

PROFILE DESA SINDU AGUNG

BIODATA KEPALA DESA

NAMA : M. ARIS SUPROJO

JABATAN : KEPALA DESA SINDU AGUNG

NO. TELP : 081 355 248 901

ALAMAT : DESA SINDU AGUNG

TEMPAT TGL/LAHIR : MARGOLEMBO, 04-03-77

AGAMA : ISLAM

STATUS : KAWIN

HOBBY : MEMBACA DAN OTOMOTIF

VISI MISI

AMANAH, DAN INGIN MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG MANDIRI DAN BERBUDI LUHUR.

GAMBARAN UMUM DESA SINDU AGUNG

Desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur adalah sebuah Desa yang berdiri dari hasil pemekaran dari Desa Margolembo. Adapun luas wilayah Desa Sindu Agung sekitar 8,12 KM2, dengan luas areal persawahan 265 Ha, dan perkebunan 100 Ha.

Adapun batas-batas wilayah Desa Sindu Agung sesuai data yang di terima dari Desa Sindu Agung sebagai berikut :

Sebelah Utara berbatasan langsung dengan Desa Teromu

Sebelah Selatan berbatasan langsung dengan Desa Margolembo

Sebelah Barat berbatasan langsung dengan Desa Margolembo

Sebelah Timur berbatasan langsung dengan Desa Pertasi Kencana Kecamatan Kalaena.

Desa Sindu Agung di Kepalai oleh M.Aris Suprojo, yang menjabat sejak tahun 2014

M.Aris Suprojo dalam kepemimpinannya menjadi kepala Desa bertekad ingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan penuh Amanah, mewujudkan masyarakat Desa yang mandiri dan berbudi luhur.

Adapun Jumlah Penduduk Desa Sindu Agung sesuai data dari Desa Tahun 2016 sebanyak 1774 jiwa. Laki-laki 879 jiwa, Perempuan 895 jiwa. Sesuai hasil pendataan Media infolutim jumlah penduduk dewasa yang sudah memiliki hak pilih sebanyak 1230 jiwa. Rata-rata warga Desa Sindu Agung bekerja sebagai petani, hanya sekitar 30% penduduknya yang berprofesi di bidang lain. Misalnya, pedagang 5%, pengusaha 5%, PNS 4%, wiraswasta 6%, buruh 10% dan yang masih duduk di bangku sekolah sekitar 175 orang.

Mayoritas penduduk Desa Sindu Agung beragama Islam, hanya sekitar 3% yang beragama Kristen protestan dan Kristen khatolik.

Sebelum memiliki gedung permanent, Kepala Desa Sindu Agung berkantor di rumah warga yang di tempati selama kurang lebih 1 Tahun. Namun saat ini Kepala Desa Sindu Agung sudah memiliki gedung kantor baru, yang di tempati sejak bulan april Tahun 2016.

Dunia pendidikan berkembang pesat di Desa Sindu Agung, terbukti dengan adanya beberapa gedung Sekolah permanent yang ada di desa ini. Mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah pesantren. Satu-satunya pondok pesantren yang ada di Desa Sindu Agung dengan bangunan permanent yakni pondok pesantren Al-Muhajirin. Meskipun pondok Pesantren ini sudah ada sebelum Desa Sindu Agung di mekarkan, namun keberadaannya mampu mengangkat nilai pendidikan religious di desa tersebut.

(Media infolutim -2016).