SDN 148 Tawibaru Sosialisasikan Les Sore Guna Hadapi USBN 2018


Infolutim.com – Mangkutana

SDN 148 Tawibaru gelar rapat sosialisasi US/UAS yang dilaksanakan di ruangan sekolah SDN 148 Tawibaru, dimulai pada pukul;09:00 s/d 10:18 hari rabu tgl 14 Februari 2018.

Kegiatan sosialisasi US/UAS ini di pimpin langsung oleh Kepala sekolah SDN 148 Tawibaru, SITI ASIAH S.Pd dan didampingi oleh guru kelas Vl(enam) SYHARIL S.Pd. Turut hadir ketua komite sekolah YOHANIS.T dan para orangtua dan wali siswa.

Kepala sekolah SDN 148 Tawibaru, SITI ASIAH S.Pd dalam sambutannya memaparkan bahwa  pihak sekolah perlu menyampaikan kepada para orangtua dan walisiswa mengenai proses pendidikan yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada para anak didik agar mereka memiliki kualitas dan prestasi yang baik.

“Agar kita bisa lebih meningkatkan kualitas dan prestasi anak-anak didik kita, orangtua dan wali siswa harus mengetahui bagaimana proses dari pembelajaran yang dilakukan oleh para guru disekolah. Orangtua dan wali siswa juga harus memahami bahwa pembelajaran tidak hanya dilakukan disekolah tapi juga dirumah.”

“Oleh sebab itu orangtua dan wali murid harus selalu mengingatkan dan mensupport anak-anaknya untuk selalu giat belajar dirumah, utamanya para siswa kelas VI (Enam). Itu agar mereka siap menghadapi US/UAS yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.”

“Kelulusan anak-anak kita itu ditentukan oleh nilai yang mereka peroleh, karena itu mari kita bangun sinergi antara para pendidik disekolah dengan para orangtua atau wali siswa dirumah, dengan komunikasi yang baik maka kita bisa meningkatkan minat belajar anak-anak kita itu. “ Paparnya.

Dalam sosialisasi itu juga disepakati agar pihak sekolah mengadakan kegiatan les sore untuk membantu para siswa agar lebih memahami dan memantapkan apa-apa yang telah mereka pelajari, sehingga saat menghadapi ujian nasional nanti mereka benar-benar telah siap.

Para orangtua dan wali siswa tampak antusias dan aktif menyimak penjelasan-2 dari pihak sekolah yang mengulas secara mendetail, mulai dari nilai-nilai standar sekolah berdasarkan kurikulum atau masing masing mata pelajaran yang wajib diperoleh oleh siswa didik.(rispon/editor-Hera-IL)