SMP N 1 MALILI KINI MENJADI SEKOLAH RUJUKAN

MALILI, INFOLUTIM-

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Malili, Kabupaten Luwu Timur, ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Luwu Timur.  Sekolah rujukan merupakan pengganti dari Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Sekolah rujukan dipastikan akan mendapat bantuan setiap tahun dari pemerintah.

“Baru diterapkan tahun ini. Pemerintah akan memberikan bantuan setiap tahun kepada sekolah rujukan untuk berbagai kegiatan, baik itu sosialisasi ke stakeholder ataupun sekolah lainnya agar bisa memenuhi kategori sekolah rujukan,” papar Imam Muslim.
Sebuah sekolah rujukan sambung Imam harus berakreditasi A dengan nilai 90, memiliki keunggulan sekolah, nilai Ujian Nasional (UN) yang cukup tinggi dan sudah Standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Sekolah kita Insha Allah akan memenuhi itu semua, yang terpenting kesiapan dulu, setelah itu mari kita berbuat untuk memenuhi semua indikator-indikatornya.  keunggulan SMPN 1 Malili ada di bidang ekstrakulikuler dan akademis. Kita manfaatkan kesempatan ini agar membawa citra baik Kabupaten Luwu Timur, menciptakan mutu dan Kualitas pendidikan  demi menuju Luwu Timur Terkemuka” harap Imam.

“AA-IL”