Wakil Ketua 1 DPRD Siddiq, Dorong Pemda Lakukan Percepatan Pemanfaatan Pelabuhan Waru-waru

INFOLUTIM.COM-

Jumat, 9/2/2018. Warga Desa Harapan diharap dapat menyiapkan diri dalam menyambut beroperasinya Pelabuhan Waru-waru. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur HM Siddiq BM saat melakukan Reses Perseorangan di Desa Harapan Kecamatan Malili.

Pelabuhan Waru-waru yang terletak di Desa Harapan tentu akan memberi dampak sosial ekonomi bagi warga disekitarnya. Siddiq mengatakan geliat ekonomi akan tumbuh seiring beroperasinya pelabuhan. Aktivitas pelabuhan seperti bongkar muat barang, tenaga kerja, dan makan-minum menjadi kebutuhan operasional.

Melihat hal tersebut, Siddiq menilai pelabuhan harus segera beroperasi. Pelabuhan ini juga dalam rangka mewujudkan nawacita presiden Jokowi dan wakil presiden Jusuf Kalla.

“DPRD mendorong pemda untuk segera melakukan percepatan pemanfaatan Pelabuhan Waru-waru.” Ungkapnya.

Siddiq menggambarkan kelak Pelabuhan Waru-waru di Kabupaten Luwu Timur ini nantinya akan sebesar seperti Pelabuhan yang ada di Pare-Pare. Efek positif yang ditimbulkannya yakni warga disekitar pelabuhan di Pare-Pare terangkat ekonominya.

“Seperti halnya di Pare-Pare, jika pelabuhan waru-waru beroperasi, maka dipastikan geliat ekonomi warga lampia (harapan) naik,” ujar Siddiq.

Lanjutnya, dengan kesempatan itu tentu diharapkan warga dapat mengembangkan sumber daya manusianya dan juga permodalan kelompok usahanya guna menyiapkan diri untuk efek ekonomi yang ditimbulkan.

“Saya harap warga lampia tidak menjadi penonton di wilayahnya sendiri, persiapkan diri menyambut beroperasinya pelabuhan,” tandasnya.

Sementara dalam reses perseorangannya, Siddiq juga menerima usulan pelebaran sungai laoli dan sungai lampia, dan beberapa aspirasi warga salah satunya perihal lahan PT Vale Indonesia yang berada di Desa Harapan.

(Sukma-IL/Tom)