Wakil Ketua Komisi 3 DPRD  Lutim Keluarkan 6 Point Terkait Perolehan WTP.

INFOLUTIM.COM

Setelah pemerintah kabupaten Luwu Timur meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 kali. Langsung mendapat ucapan dan tanggapan dari berbagai kalangan, sala satunya adalah legislator dari fraksi golkar, Najamuddin. Ia mengapresiasi dengan menelurkan 6 point terkait perolehan tersebut.

Point Pertama selamat kepada pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kedua WTP jagan dijadikan kebanggaan tapi harus juga terukur degan baik antara pengelolaan keuangan daerah degan perputaran ekonomi di masyarakat, ketiga pemerintah kabupaten  Luwu Timur harus seimbangkan jumlah APBD dengan asas manfaat bagi daerah dan masyarakat, keempat pemerintah diminta memacu penyerapan APBD tiap tahunnya, dengan waktu yang masih tersisa, ini dimaksudkan agar pengelolaan keuangan dapat terbaca oleh semua pihak, kelima diminta seluruh SKPD Kompak dalam menyusun strategi penggunaan keuangan yang akuntabel dan transparan, dan keenam semua usulan pembangunan yang sudah mendapat persetujuan DPRD perlu ditingkatkan pengawasannya secara internal sebelum tersaji pada pemeriksaan berikutnya secara berkala tanpa mengabaikan sistem pengelolaan keuangan Negara.

Keenam point tersebut diutarakan wakil ketua komisi 3, Najamuddin  kepada infolutim senin (5/6/2017). Ia juga mengatakan mempertahankan WTP lebih sulit ketimbang merebutnya, sekali lagi selamat buat pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas dipertahankannya WTP dari BPK RI. Ini kinerja luar biasa serta dukungan dari semua pihak.

“AA-IL”