Yaniari Pimpin PIKR SMP Negeri 1 Tomoni Timur Di Kegiatan Genre Camp DP2KB Luwu Timur

INFOLUTIM.COM-MALILI

Yaniari Matasik Ketua PIK Remaja SMP Negeri 1 Tomoni Timur memimpin rekan-rekannya antara lain I Made Parama arta, Komang Wangi Maharani, Novita Wulandari dan Bayu Aditya Saputra dalam kegiatan Genre Camp PIK Remaja, yang diselengggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu Timur.

Genre Camp ini berlangsung 2 hari yaitu mulai hari Selasa ( 06/02/2018) sampai dengan Rabu ( 07/02/2018 ) dan dibuka kemarin oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam di Lapangan Merdeka Desa Puncak Indah Kecamatan Malili.

Para peserta kegiatan Genre Camp PIK Remaja ini terdiri dari Pengelola PIK Remaja dari Jalur Pendidikan Formal 37 Sekolah setara SMP dan SMA dan PIK Remaja Non Formal (Jalur Masyarakat) sebanyak 3 Kelompok Pembina PIK Remaja Sebanyak 34 Orang dengan total jumlah peserta 250 Orang.

Yaniari,saat dihubungi oleh Pewarta Media Infolutim mengungkapkan bahwa kegiatan Genre Camp ini merupakan wadah pembinaan dan komunikasi remaja menghadapi tiga isu kesehatan reproduksi remaja (Triad KRR) yaitu Isu Bahaya Resiko Pergaulan Bebas, Isu Resiko Bahaya Penyalagunaan Napza (Narkotika, Psykotropika dan Zat Adiktif Lainnya), Isu Resiko Bahaya HIV/AIDS dan Penyakit Menular Seksual lainnya.

“ Kegiatan Genre Camp antara lain adalah Lomba Mading 3 Dimensi, Lomba Keterampilan dan Kreativitas Genre, Lomba Pentas Kreasi Seni Genre serta Tanya Jawab dan sebagainya.” Imbuhnya.

Novita Wulandari Peserta lain dari SMPN1 Tomoni Timur menyatakan kegembiraannya dengan adanya kegiatan Genre Camp “ Kegiatan ini sangat positif dan kami sangat senang karena menambah pengetahuan dan pengalaman bagi kami semua, mudah-mudahan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Luwu Timur bisa menjadikan Genre Camp ini sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya.”

Guru SMP Negeri 1 Tomoni Timur Erna Dwi Rusmanintyas yang memantau kegiatan para anak didiknya menyatakan “ Kami para guru tentunya memberikan support penuh kepada para anak didik kami dalam setiap kegiatan-kegiatan positif mereka. Termasuk juga dengan Genre Camp ini. Pesan saya kepada mereka adalah jadilah remaja yang selalu mau belajar dan terus berkarya,”  (Yaniari/Djiesam-IL)