Sebanyak 63 pemuka agama mengikuti tes tertulis seleksi program wisata religi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Program wisata religi ini salah satu program prioritas Pemkab Luwu Timur disektor keagamaan. Wisata religi ini dibagi tiga yakni umat islam ke Mekkah, Umat Kristiani ke Yerusalem dan Umat Hindu ke India.

Pelaksanaan tes seleksi wisata religi ini di saksikan langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Anggota DPRD, I Mede Sariana, Kabag Kesra, H Asmasari yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Selasa (13/08/2019).

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan program wisata religi memang menjadi agenda prioritas pemerintah daerah. Selama dua tahun berjalan, program ini sangat diminati pemuka agama. Bahkan untuk tahun ini peminatnya sangat tinggi sementara anggaran pemerintah daerah terbatas.

“sejatinya, saya berharap semua pemuka agama bisa mengikuti program ini, namun dikarenakan keterbatasan anggaran sehingga perlu dilakukan tes seleksi” kata Husler.

Ia berharap semoga ditahun-tahun mendatang, pemerintah daerah dapat mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah sehingga dapat meningkatkan jumlah peserta wisata religi.

Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur, Andi Asmasari mengatakan kegiatan tes tertulis ini merupakan seleksi awal program wisata religi. Lanjut Asma, tercatat 63 peserta yang berminat melaksanakan wisata religi. Dari 63 peserta itu terdiri dari 45 pemuka agama Islam, 15 pemuka agama Kristen dan 5 pemuka agama Hindu.

“tes ini akan berlangsung selama dua hari yakni 13 hingga 14 Agustus 2019 yang dipusatkan di Kantor Bupati Luwu Timur” kuncinya. (*)

KOMENTAR