Infolutim.com-

Senin (10/9).Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam menghadiri undangan sidang paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terkait penyampaian Visi Misi dan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Terpilih (Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, ST) Masa Jabatan 2018-2023 di Gedung DPRD Provinsi Sulsel.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Sulawesi tengah M Roem dan para wakil ketua DPRD serta dihadiri oleh para anggota DPRD Provinsi dan jajaran pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.

Amran berpendapat visi misi dan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur kompleks dan realistis, dirinya mengapresiasi atas penyampaian visi misi tersebut yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Berbagai akselerasi di sektor pertanian, pertambangan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan mudah-mudahan bisa saling bersinergi dengan visi misi daerah khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

“Mewujudkan pembangunan yang merata membutuhkan dukungan, dalam penyampaian visi misinya (Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel) butuh akselerasi. Mari saling bersinergi,”

Lanjutnya, Kabupaten Luwu Timur menaruh harapan atas dukungan Pemerintah Provinsi terhadap Kabupaten Luwu Timur. Mengingat bahwa letak Luwu Timur yang paling jauh berbatasan dengan provinsi lain. Khususnya dalam infrastruktur, pertanian, perkebunan, pembubidayaan ikan laut, pariwisata, pertambangan, dan juga pembangunan bandara yang menjadi impian masyarakat Luwu Timur.

Legislator Golkar tersebut juga berharap Gubernur meninjau kembali keberadaan SMA yang saat ini dalam wewenang Provinsi. Harapannya agar bisa kembali dilimpahkan kewenangannya ke kabupaten sehingga pengawasan pendidikan bisa menyeluruh.

“Banyak harapan-harapan di daerah untuk mendapatkan dukungan Gubernur, bersama-sama bersinergi dalam membangun Sulawesi Selatan,” tutupnya.

(Soekma-IL/tom)