Anggota DPRD Lutim dari Partai Hanura, Angkat Bicara Soal Tuntutan Aliansi Masyarakat Lohea Raya

  • Whatsapp

infolutim.com

Anggota Dewan dari Partai Hanura Dapil Wotu Burau Alpian angkat bicara soal tuntutan Aliansi masyarakat Lohea raya pesisir danau Towuti dan kepala desa, saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang aspirasi DPRD Lutim, Puncak Indah, Malili, Rabu (2/6/2021).

RDP digelar dikarenakan adanya keluhan sejumlah masyarakat yang tinggal di pesisir danau towuti terkait jaringan Telkomsel di lima desa seberang danau kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur.

Menanggapi hal tersebut Najamuddin S.AN angkat bicara, terkait keluh kesah yang disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Towuti.

“Terkait dengan apa yang disuarakan dan di sampaikan adik-adik dalam RDP ini, tentunya hal itu menjadi catatan buat kita semua untuk memperjuangkannya, terutama kepada Dinas Kominfo.Dan perlu dicatat sabagai masukan,” ujar Naja.

Ini sebagai bahan agar kita bisa berkerja dengan baik, sebab kemarin – kemarin itu saya lihat pemerintah daerah disini sudah memasukkan yang namanya tower Telkomsel itu,

“Kenapa hari ini kita tidak memikirkan bahwa ada namanya program 3T itu program pusat, ini 3T di programkan Kementrian Kominfo kepada 12 ribu desa yang tidak terjangkau jaringannya,”ucapnya lagi.

Najamuddin juga mengatakan bahwa Program 3T itu kenapa tidak dikejar sementara program itu sampai 2022.

“Ini 3T yang di programkan kementerian Kominfo untuk 12 ribu desa yang tidak terjangkau jaringan Telkomsel itu yang artinya 3T Terdepan Terluas dan Terjangkau,”Kata dia.

Dia juga mempertanyakan apakah pemerintah kita sudah meminta program 3T tersebut kepada kementrian Kominfo untuk pemasangan di daerah kabupaten Luwu Timur khususnya daerah yang sulit dijangkau jaringan Telkomsel.

“Bayangkan saja di Papua sana dipasangi,
masa Luwu Timur tidak bisa dipasangkan program itu,?,” Tutur Najamuddin.

Dan saya minta kepada pimpinan agar kita bisa berkomunikasi bersama-sama Dinas Kominfo Luwu Timur terkait 3T. 

Adri-IL

Pos terkait