Atlet Taekwondo Luwu Timur Tampil Gemilang, Raih Juara 2 Umum, Sabet 15 Medali.

Infolutim.com-

Atlet-atlet taekwondo Luwu Timur mampu menunjukkan prestasi yang gemilang, juara 2 umum mampu direbut. Sebanyak 439 peserta atlet dari berbagai daerah provensi yang mengikuti cabang olahraga ini, diantaranya Propinsi Ambon, Papua, Kendari, Palu, Gorontali, Kaltim, Samarinda, Balikpapan, Sul Sel dan Sul Bar.

Luwu Timur mampu meraih prestasi yang membanggakan daerah dan seyogyanya bisa ditiru oleh atlet lainnya, prestasi itu ditunjukkan saat mereka mengikuti kejuaraan “POLTEK CUP 2017” di Makassar, Ada beberapa kelas yang diikuti, sehingga mampu meraup medali untuk dibawa pulang ke Lutim.

“Alhamdulillah pada kejuaraan ini Lutim dapat 5 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu. Total ada 15 medali yang berhasil dibawa pulang,” kata Pembina Taekwondo Lutim Mustakhar Mappallawa, sedangkan sabeum Marsuki Dari club taekwondo dojang sorowako sebagai manager tim pada event kali ini,
dan dibantu beberapa pelatih sbm Rizky,  sbm Jismal,  sbm Sunarto dan sbm Edy Purwanto.


Emas dikoleksi oleh kontingen Lutim pada kejuaraan ini disumbangkan oleh  Thoriqh Hilbram H. Ali dari SMP YPS Singkole, Kelas Junior under 55 kg, Muh. Asshidiq SMP NEG. Nuha, Kelas junior Under 45 kg,  Alifstiana Putri SMU YPS Kelas Over 68 Kg, Abidzikra dari pesantren Hidayatullah
Kelas under 63 senior dan Nadiva Qotrunnada SD hidayatullah, Kelas cadet under 24 kg.

Medali perak disumbang oleh Azizah Azzah Ramadhani dari SMP YPS Singkole Kelas cadet under 29 kg, Tiyas SMP YPS, Kelas junior under 55kg, Muh. Fikri Maulana Malik SD YPS  Singkole
Kelas cadet under 28 kg, Muh. Zamrazaaq SMA NEG 11 Lutim Kelas junior under 63 kg dan Aftahlia Aghniyah, SD YPS Lawewu Kelas cadet Under 24 kg.

Sementara medali Perunggu diperoleh oleh Rachmat Tihan dari SMK Budi Utomo,Kelas Junior under 68 kg, Adli  SD YPS Lawewu, kelas cadet under 26 kg, Muh. Alfakhur Razi. SD YPS Singkole, Kelas cadet under 41 kg, Ahmad Atsqal Asqalani, SMP YPS Singkole,Kelas cadet Under 33 kg dan  Alfari Dudejan SMP YPS Singkole, Kelas Cadet under 33 kg.

Kejuaraan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan lanjutan sekaligus menambah jam tanding bagi para atlet taekwondo muda asal Lutim, Menurut Mustakhar , mereka mereka inilah nanti akan menjadi generasi penerus dan akan mengurus Taekwondo Luwu Timur  kedepan.

Diharapkan dengan mengikuti berbagai turnamen, para atlet Taekwondo Lutim dapat terus berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional maupun internasional. Atas prestasi yang telah diraih, tak lupa Sabeum Marsuki menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Luwu Timur selama ini.

“AA-IL”