infolutim.com-
Sebagai bentuk keprihatinan terhadap gempa Sulawesi Tengah, rombongan Pemkab Luwu Timur yang dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Irwan Bahri Syam bersama Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kalak BPBD dan disambut Kadis Sosial yang juga tim yang sudah seminggu lebih dulu melakukan evakuasi dan melayani para korban bencana gempa dan tsunami, Selasa (09/10/2018) kemarin.
Diawali dengan silaturahim dengan masyarakat dan relawan di Posko Induk Luwu Timur yang terletak di Kelurahan Balaroa, Husler bersama rombongan juga mengunjungi Kabupaten Sigi yang masih susah terjangkau dan juga mengunjungi di kawasan Pantai Talise sembari menyalurkan bantuan.
“Kita prihatin melihat kondisi kota dan masyarakat termasuk warga Luwu Timur yang sempat kami temui, khususnya keluarga kita yang ada di Balaroa dan Talise. Tetapi kami juga cukup tenang karena secara umum Kota Palu sudah mulai menggeliat,” ucap Husler.
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler bersama Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam, juga terjun langsung melihat kondisi terkini di Kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat yang saat ini rata dengan tanah. Ia mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras sehari setelah bencana gempa dan tsunami pada Jumat sampai sekarang.
“Terima kasih untuk semua pihak terutama teman-teman relawan, TRC, PRC, Tagana dan Dinas Sosial yang telah bekerja luar biasa sejak hari kedua pasca kejadian. Terima kasih juga kepada seluruh warga Luwu Timur yang berdonasi, memberikan bantuan materil, tenaga dan doa. Mohon terus didoakan,” tutur Husler.
(Soekma-IL/kominfo)

KOMENTAR