Basarnas Luwu Timur Bentuk Tim Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan.

INFOLUTIM.COM-

Selasa (23/01/2018). Badan SAR Nasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari telah membentuk satu regu tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari untuk melaksanakan siaga di Kabupaten Luwu Timur. Hal tersebut di ketahui usai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Djunaidi melakukan audensi dengan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler di Ruang Kantornya.

Menurut Djunaidi, wilayah Luwu Timur termasuk salah datu daerah yang rawan bencana oleh karena itulah Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan melalui PK No 4 Tahun 2017 membentuk unit siaga di Luwu Timur. Unit siaga ini, kata Djunaidi dibentuk untuk membantu penangangan kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana dan kondisi membahayakan jiwa manusia yang sewaktu0waktu terjadi di Kabupaten Luwu Timur.

“Saya berharap dukungan pemerintah daerah dalam hal ini bapak Bupati Luwu Timur untuk menyiapkan posko siaga atau kantor sekretariat bagi unit siaga ini. Harapan kami posko ini sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kami,” kata Djunaidi.

Menanggapi hal ini, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyambut baik pembentukan unit siaga ini. Menurutnya kehadiran tim rescuer yang terlatih dan profesional seperti unit siaga ini tentu akan memberikan dampak positif bagi penanganan bencana di Luwu Timur.

“Apalagi jika melihat luas wilayah Luwu Timur dan keterbatasan personil yang ada didaerah kami, tentu kehadiran unit siaga ini akan sangat membantu penanganan bencana di wilayah kami” kata Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga akan segera merespon kebutuhan posko unit siaga untuk memaksimalkan pelayanan penanganan bencana.

“Insya Allah, kami akan segera fasilitasi poskonya,” kunci Husler.

Dalam audiance tersebut, Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum, Aini Endis Anrika dan Kepala BPBD, M. Zabur.    (Sukma-IL/kominfo)