Infolutim.com-

Luwu Timur.Dalam rangka berbagi keberkahan di Bulan Ramadhan, Keluarga besar Polres Luwu Timur membagi-bagikan paket sembako untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di Hari yang kedua diwilayah hukum polsek Mangkutana,Wotu dan Burau Sabtu (9/6/2018).

kemarin, hari pertama sudah di gelar di Kecamatan Malili yang ada di Kabupaten Luwu Timur, ada sepuluh titik di bagikan oleh kapolres, ibu Bhayangkari, dan polsek wilayah hukum dan masing-masing Bhabinkantibmas.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, program Polres Peduli dan Berbagi Berkah ini adalah salah satu langkah strategis yang menjadi kebijakan utama Kapolres untuk menciptakan situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif.

“Bhabinkamtibmas kami kedepankan dalam program ini karena yang secara pasti dan akurat mengetahui siapa saja warga miskin yang berhak menerima bantuan tersebut. Bahkan kami menginginkan seluruh lapisan masyarakat mendukung kami dalam menciptakan kamtibmas, termasuk para kaum dhuafa yang kami minta doanya agar apa yang kami lakukan selalu dimudahkan,” tuturnya.

Lanjutnya lagi, Kapolres menjelaskan, masyarakat dhuafa penerima bantuan sembako berasal dari berbagai kalangan dan latarbelakang. Para penerima dipandang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari masyarakat.

“Kita seleksi masyarakat yang memang membutuhkan dan layak untuk mendapatkannya. Karena, kita ingin aksi sosial ini benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang belum beruntung. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat penerima sembako,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Bayangkhari cabang Luwu Timur Gery Siska Leo mengatakan bahwa hari ke dua kegiatan Bakti Sosial ini kita gelar lebih awal yaitu start jam 10.00 pagi, mengingat ada beberapa kecamatan yang harus kita sambangi untuk berbagi. Bakti sosial dan santunan bagi warga yg kurang mampu ini di gelar di benerapa titik

yakni di daerah kecamatan Tomoni,  Mangkutana, Kalaena,Wotu dan Burau.

Pelaksanaan giat ini diharapkan agar warga yang kurang mampu dapat merasakan indahnya berbagi di bulan yang penuh rahmat, semoga apa yg kami lakukan dan berikan dapat bermanfaat bagi mereka. “ujar Geri Siska Leo.

(AA-IL / Lily RY)

 

KOMENTAR