unnamed

Angkona, infolutim

Desa Wanasari merupakan Pemekaran dari Desa Balirejo Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur Beberapa Tahun Lalu, Desa Wanasari adalah Desa yang masih tergolong baru diwilayah kecamatan Angkona. Namun dalam upaya menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat, Desa Wanasari membenahi struktur organisasi pemerintahan dengan cara melakukan penjaringan perangkat Desa serta memilih Unsur staf perangkat Desa yang masing-masing memiliki wawasan yang tinggi.

Kepala Desa Wanasari Berhasil Merekrut 9 Orang Perangkat Desa yang dihasilkan melalui Penjaringan dan tes untuk mencari perangkat yang memiliki nilai tertinggi, hanya nilai tertinggi yang lolos seleksi guna kelancaran dalam sebuah roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat. Serta memilih langsung 4 unsur staf perangkat desa melalui kepercayaan Kepala Desa Wanasari.

Kepala Desa Wanasari melantik sebanyak 13 orang perangkat desa dan unsur staf perangkat Desa yang dilaksanakan pada hari rabu (20/9/2016) di Aula gedung pertemuan Desa Wanasari dengan di hadiri langsung oleh Camat Angkona, Ketua BPD Wanasari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan kegiatan ini.

Kepala Desa Wanasari Made Rauh dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan pelantikkan dan pengambilan sumpah jabatan bukan sebuah permainan, melainkan dari sumpah yang di ucapkan perangkat dan unsur staf wajib menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan tugas dan amanah masing-masing serta berjalan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. “Sumpah jabatan ini Bukan Permainan, Kalian di sumpah agar dapat menjalankan amanah sesuai dengan undang-undang yang berlaku, ” Ungkap Made Rauh

Berikut ini nama-nama perangkat serta Unsur Staf Perangkat Desa Wanasari yang dilantik:

1.  Gede Dwipa,S.Pd sebagai Sekretaris Desa

2.  Putu Ariantara sebagai Kepala Urusan Perencanaan

3.  Yaumul Firman, S.P Sebagai Kepala Urusan Keuangan

4.  I Ketut Pasek Parwa sebagai Kepala Seksi Pemerintahan

5.  Wayan Suardana sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan

6.  Kadek Wiratni, S.Pd sebagai Kepala Urusan Umum dan Tatausaha

7.  Putu Putra Ardana, A.Md.Kep sebagai Kepala Dusun Mawar

8.  Dewa Kadek Darmayasa sebagai Kepala Dusun Kamboja

9.  Wayan Widana sebagai Kepala Dusun Anggrek

10.  Komang Sugianai, S.E sebagai Bendahara Desa

11.  Kadek Wasnistri, S.Pd sebagai Operator Komputer

12.  Hasnita, S.Pd sebagai Pengurus Barang

13. Dewa Ayu Komang Tria Juliana sebagai Pengelola Perpustakaan

(Oka-IL)