infolutim.com-
Dalam rangka meramaikan peringatan Kemerdekaan HUT RI ke–73, sejumlah Desa di Kabupaten Luwu Timur menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan dan memperingati salah satu moment bersejarah bagi Bangsa Indonesia tersebut. Begitupun di Desa Arolipu Kecamatan Wotu, Sabtu (18/08/2018), menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan ibu-ibu pun ikut berpastisipasi dalam lomba tersebut yang dimulai dari pagi hingga sore hari.
Lomba yang dilaksanakan tersebut antara lain, mengambil koin yang ditancapkan di jeruk yang ditaburi arang, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba panjat pinang. Hadiahnya pun tidak main-main, mulai dari Emas, Televisi, Kipas angin, ban motor, tas sekolah, uang tunai dan masih banyak lagi.
Rombongan Bupati yang tak sengaja lewat pun berhenti sejenak untuk menyaksikan keseruan panjat pinang, bahkan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler ikut menyumbang untuk menambahkan hadiah panjat pinang khusus anak SD yang menambah semangat peserta untuk mencapai puncak.
Ketua Panitia lomba, Faisal mengatakan, kegiatan tersebut guna meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat Desa Arolipu sekaligus juga untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan kekompakan.
“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan membangkitkan partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan yang bernuansa kebangsaan sekaligus membangkitkan kebersamaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud perhatian Pemerintah untuk menghidupkan kembali rasa Nasionalisme dikalangan masyarakat Desa Arolipu,” kata Faisal.
Sementara salah seorang masyarakat Desa Arolipu memberikan apresiasi kepada perangkat Desa dan masyarakat Arolipu yang sangat aktif dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan panitia. Ia berharap kegiatan positif ini akan menjadi agenda rutin Pemerintah Desa setempat dalam setiap menyambut Hut kemerdekaan RI.
“Animo masyarakat dalam menyukseskan kegiatan ini sangat besar, untuk itu kami (masyarakat Desa Arolipu) berharap kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Arolipu tiap tahunnya,” tutupnya.
(Soekma-IL/kominfo)