Dinas Pendidikan Luwu Timur Merespon Bencana Maliwowo Dengan Membentuk Tim Relawan

Wotu, infolutim-

Tim relawan kemanusiaan Dinas Pendidikan yang dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs La Besse beserta  rombongan berencana melakukan kunjungan kemanusian kelokasi bencana banjir dan lonsor di Desa Maliwowo Kecamatan Angkona, sekaligus menjenguk korban luka luka di RSUD I Laga Ligo Wotu.

Alhamdulillah niat tersebut mendapat respon positif dari staf  dinas pendidikan, para kepala sekolah dan guru guru se kabupaten Luwu Timur, tadi malam, jum’at (12/5/2017) tim sudah mengantar bantuan berupa sarung, selimut, pakaian dalam perempuan, daster, mukena, dajadah, sandal, tikar dll, sore ini Tim Relawan Pendidikan berkunjung ke RSUD I Lagaligo guna membesuk korban yang dirawat sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang masing masing 1 juta rupiah untuk setiap korban.

Menurut Drs. La Besse yang sempat  bercerita dengan para korban mengatakan bahwa kejadiannya sangat tiba tiba, pada saat itu lagi pulas pulasnya tertidur, mendengar suara gemuruh dari atas gunung ia langsung terjaga dan menyelamatkan diri tanpa berpikir untuk selamatkan harta benda.” Tutur labesse saat berada di RSUD I Lagaligo wotu, Sabtu (13/5/2017)

Insya Allah besok tim kami akan berkoordinasi dengan posko di tkp utk menyiapkan bantuan yang paling di butuhkan, Tim sudah siapkan kompor gas dan tabung sebanyak 17 buah dan perlengkapan dapur lainnya, muda2han apa yang kami lakukan dapat meringankan beban saudara saudara kita yang menjadi korban bencana.

Sementara itu, awak media infolutim saat mewancarai korban yang dirawat di RSUD I Lagaligo Wotu, mengatakan sangat sangat bersyukur dan bertrima kasih kepada Tim relawan kemanusiaan Dinas Pendidikan atas kepedulian dan kesempatannya menjenguk kami sekaligus memberikan bantuan.

Tim relawan kemanusiaan Dinas Pendidikan yang ikut dalam rombongan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. La Besse, Sekertaris Amrullah,S.Pd,MM, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Raodha K,S.Pd, dan para Kepala Sekolah serta staf dan guru.

“AA-IL / ADRIAN-IL”