DPRD Lutim, Dengarkan Keluhan Aliansi Masyarakat Loeha Raya Terkait Jaringan Telkomsel di 5 Desa Seberang Danau

  • Whatsapp

infolutim.com

Aliansi masyarakat Lohea raya pesisir danau Towuti dan kepala desa,dan Camat Towuti menghadiri RDP di ruang aspirasi DPRD Lutim.

Muh.Rifaldi sebagai ketua Aliansi masyarakat Loeha bersama kawan-kawannya yang hadir di ruang aspirasi itu menyampaikan keluhan masyarakat terkait jaringan Telkomsel di lima desa seberang danau kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur. Rabu (02/06/2021)

RDP yang dilaksanakan di Ruang aspirasi yang di pimpin langsung Ketua II DPRD H.Usman Sadik dan dihadiri Najamuddin, dan beberapa anggota DPRD lainnya untuk mendengarkan keluh kesah yang disuarakan oleh aliansi masyarakat loeha terkait masalah jaringan Telkomsel yang selama ini di keluhkan oleh 5000 lebih masyarakat di sebrang danau Towuti.

Di ruang tersebut, Muhamad Rifaldi sebagai ketua Aliansi masyarakat Lohea raya itu mendesak kadis Kominfo agar segera menindaklanjuti keluhan masyarakat yang berada di pesisir danau Towuti.

“Jadi kami mendesak kadis Kominfo agar memperhatikan jaringan seluler di lima desa sebrang danau Towuti, karena ini sangat skala prioritas dan sangat di butuhkan oleh 5000 lebih masyarakat di sebrang danau Towuti,”pintanya.

Dia juga meminta kadis Kominfo agar datang di desa sebrang danau tersebut biar tau sendiri apa yang di rasakan masyarakat.

”Tolong jalan-jalan ke seberang danau Towuti biar kita tau apa yang dirasakan masyarakat disana,” desaknya.

Di ruang itu juga kades Tokalimbo Mupli menyampaikan keluhan masyarakatnya bahwa di desanya sulit untuk berkomunikasi lewat seluler.

“Selama ini kami sangat sulit berkomunikasi lewat telepon karena jaringan di desa kami kurang bagus terkadang kita telponan tapi gak jelas suara kita dengar,”ucap Kades Tokalimbo Mupli.

Dia menambahkan bahwa sekarang pelaporan administrasi di desa itu semua sistem online, Selain itu anak-anak di sekolah juga belajar lewat online.

Setelah mendengar keluhan itu Usman Sadik siap memperjuangkan dan berkomunikasi dengan pihak Telkomsel di Makassar.

”Saya minta pihak Kominfo yang membidangi ini untuk turun hari Kamis ke lokasi mengkroscek di lima desa sebrang danau terkait kebutuhan daerah dan jaringan Telkomsel,” kata Usman.

Dan hari Senin depan kita akan berkonsultasi dengan pihak Telkomsel di Makassar dan mendesak Telkomsel untuk membangun jaringan di lima desa sebrang danau Towuti itu.

“Iya jadi Senin depan kita akan ke Makassar untuk membicarakan Aspirasi masyarakat di kantor Telkom, biar segera dibangun itu jaringan Telkomsel di lima desa yang ada di sebrang danau,” ucapnya.

Lanjut kata dia, “Karena hal ini kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak dan skala prioritas, apa lagi sekarang jaman digital semua serba jaringan mulai dari pendidikan kesehatan dan laporan pemerintah desa lewat jaringan”, tutupnya.

ADri-IL

Pos terkait