DPRD Luwu Timur gelar Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Jawaban Bupati.

 

Infolutim.com-

Selasa (15/08/2017), DPRD Luwu Timur menggelar Paripurna dalam rangka mendengarkan jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi DPRD terhadap pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2016 di Kantor DPRD Luwu Timur, Kecamatan Malili.

 

Paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Wakil Ketua I DPRD, HM. Siddiq, Ketua Komisi I, Badawi Alwi serta seluruh anggota DPRD, Pabung, Simon Marthes, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, dan jajaran ASN lingkup Pemkab Luwu Timur.

 

Membacakan Jawaban Bupati, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengatakan Puskesmas Lakawali akan segera difungsikan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Irwan berharap penunjang operasional puskesmas segera disiapkan.

 

“saya telah perintahkan Kadis Kesehatan untuk mempersiapkan kebutuhan alkes dan sebagainya, sebagai penunjang operasional kegiatan di puskesmas dimaksud.” ujar Irwan.

 

Selain persoalan Puskesmas Lakawali, melalui Paripurna DPRD, Irwan juga menyampaikan jawaban Bupati Luwu Timur atas pemandangan umum oleh fraksi DPRD yang telah lebih dulu disampaikan hari senin kemarin.

 

Beberapa hal lain yang disampaikan salah satunya mengenai Launching penggunaan Kartu BPJS bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan dengan program Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta.

 

“Launching Program Kesehatan Semesta dan Puskesmas Lakawali difungsikan, semuanya dalam kurun waktu dekat.” tutur Irwan.

(LILY-IL / tommy)