DPRD Luwu Timur Paripurnakan Catatan Dan Rekomendasi LKPJ Bupati Akhir Ta 2016

 

 

Malili, infolutim-

DPRD Luwu Timur Menggelar Rapat paripurna Istimewa Dalam Rangka Penyerahan Keputusan DPRD Tentang Catatan dan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2016 dirangkaikan dengan penyerahan 4 (empat) buah Rancangan Perda Tahap I Tahun 2017 dan Ranperda Hak Inisiatif sekaligus pembentukan Pansus Ranperda Tahap I Tahun 2017. Pada Hari Selasa (2/4/2017) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Luwu Timur.

 

Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, H.M. Thorig Husler, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Wakil Ketua I DPRD, HM. Siddiq BM dan Segenap Anggota DPRD Luwu Timur, Wakapolres, Armin Anwar, Staf Ahli , Asisten, Kepala OPD lingkup jajaran Pemkab Luwu Timur, BUMD dan para camat.

 

Dalam Catatan dan rekomendasi dibacakan langsung oleh Koordinator Pansus LPKJ, HM. Siddiq BM menjelaskan bahwa DPRD Luwu Timur melalui pansus LKPJ DPRD, telah mempelajari dan melakukan pembahasan LKPJ Bupati Luwu Timur akhir Tahun Anggaran 2016 bersama pimpinan OPD. Dari Pembahasan itulah menghasilkan sebanyak 6 catatan, 7 rekomendasi umum dan 10 rekomendasi khusus.

 

“Secara umum telah memenuhi target sesuai RKPD TA 2016, namun LKPJ yang diserahkan tidak disusun dengan baik sehingga banyak kekurangan didalamnya” ungkap siddiq.

Paripurna istimewa kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik 4 (empat) buah ranperda oleh Pemkab Luwu Timur kepada DPRD Luwu Timur dan 1 (satu) buah Ranperda Inisiatif DPRD Tahap I Tahun 2017 Oleh DPRD Luwu Timur kepada Pemkab.

Berikut Nama-nama ranperda Tahap I Tahun 2017 dimaksud :


1. Ranperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah Kabupaten Luwu Timur Nomor 1 Tahun 2011 tentang retribusi pelayanan kesehatan
2. Ranperda tentang pencabutan peraturan daerah Kabupaten Luwu Timur Nomor 14 Tahun 2010 tentang irigasi
3. Ranperda inisiatif DPRD Tentang Naskah Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur
4. Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah
5. Ranperda tentang Pengendalian, Pengawasan dan Penertiban terhadap Produksi, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.


“AA-IL / ONE”