Infolutim.com-

Dimana ada pertemuan,disitu pula ada perpisahan.Kata inilah yang kini dihadapi oleh seluruh siswa siswi kelas 9 SMPN 1 Tomoni Timur.

Tepat 15 Mei 2018 moment terukir dihati para pelajar dan guru pasca tiga tahun bersua bersama. Sekira pukul 08.15Wita  Keluarga Besar SMPN 1 TomTim menggelar acara perpisahan dirangkai syukuran dengan tema “Garden Party”.

Acara tersebut para pelajar terlihat anggun dan berwibawa menggunakan pakaian adat sesuai suku masing-masing siswa-siswi. Uniknya lagi acara tersebut tidak dihelat digedung ataupun ruang tertutup. Akan tetapi, acara digelar dibawah pepohonan dihiasi lukisan serta hasil karya seni pelajar itu sendiri.

“Kami menggunakan konsep yang sederhana namun terlihat meriah. Acaranya berjalan dengan santai dan tetap terlaksana dengan suasana yang menarik. Terlaksananya kegiatan perpisahan ini berkat kerja keras teman-teman semuanya,”beber Nira astiti arum sari.

Turut hadir dalam kegiatan istri Bupati Luwu Timur, Puspawati didampingi staf dan koleganya. Dalam sambutannya Puspawati mengapresiasi terhadap ide-ide dan kreativitas siswa-siswi yang disuguhkan diacara tersebut.

“Saya sangat bangga terhadap kreativitas dan potensi yang ada di sekolah ini.Harapan kami semua semoga siswa-siswi kelas 9 bisa lulus dengan nilai yang terbaik dan dapat membanggakan nama sekolah,”harapnya.

Tak hanya pujian dan harapan yang diuraikan istri orang nomor satu di Lutim ini. Sejumlah tamu undangan dan peserta pun senada.

Dikatakan Erna Dwirusmaningtyas misalnya bahwa Acara perpisahan yang dipenuhi suasana kekeluargaan dan keakraban, siswa dan guru berbaur dalam suasana yang santai, menyenangkan karena diadakan  outdoor sehingga tidak ada kesan kaku ataupun keterbatasan gerak. Salut untuk pengurus OSIS spensa tomtim telah sukses menggelar acara perpisahan yang seperti ini, semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih bagus lagi.

 

Selain itu menurut Komang sri widiani mewakili kelas 9  mengucapkan terimah kasih kepada pihak sekolah dan adik kelasnya dalam membantu kesiapan dan kelancaran acara, dan adik2 osis yang selama penyusunan dan persiapan acara telah membantu dan memberikan semangat kepada  siswa kls 9 sehingga mereka berhasil dalam mempersiapkan acara.

Kegiatan ini sangat lah menarik, dan temanya juga berbeda dari yang lain, di sini kita di ajarkan untuk menikmati indahnya alam, serta lebih dekat pada lingkungan.Memang tidak mewah seperti acara² perpisahan pada umumnya, tapi acara ini mempunyai banyak kenangan dan juga menampilkan tarian tarian yang bernuansa daerah, tanpa harus menghilangkan rasa persatuan di antara kita,”kata Novita Wulandari.

Disisilain, Selaku Kepala Sekolah, I  Wayan Sudiarsa merasa salut dengan semangat yang dimiliki anak didiknya. “Saya salut dengan semangat dan kebersamaan siswa siswi saya. Ini sesuatu yang patut diteladani. oleh siapapun yang hidup dalam ketoleran. Karenanya mereka dalam acara ini menggunakan pakaian adat/ tradisional masing-masing.

Disisi lain kreativitas harus selalu terbangun.Jika kreativitas terbangun, yang namanya disiplin itu  sudah dipastikan mengikut.Syukuran ini berkonsep cintai dan lestarikan alam kita karenanya kita kemas dalam Farewell Garden Party,”pungkasnya.

(Yaniari Matasik/Soekma-IL)