Gelar Pelantikan, Husler Harapkan Percepatan Realisasi Visi Misi

Infolutim.com-

Gerbong mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali bergulir di awal tahun. Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tersebut dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Kamis (04/01/2018).

Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat eselon III dan IV. Selain Bupati, pelantikan pejabat itu juga disaksikan Ketua DPRD, Amran Syam, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Sekda Bahri Suli, Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan  pelantikan pejabat ini sengaja dilaksanakan di awal tahun agar para pejabat yang diberikan amanah bisa segera menyesuaikan di tempat barunya dan bisa lebih awal melakukan berbagai inovasi ditempat barunya.

Disamping itu, momen pelantikan ini juga diharapkan agar para pejabat yang dilantik dapat segera mendukung penuh seluruh agenda visi misi yang dicanangkan untuk direalisasikan dengan berbagai percepatan-percepatan yang dilakukan oleh setiap OPD.

“Pelantikan ini ada yang bergeser posisi, tujuannya agar ada penyegaran dalam tugas, dan ada juga yang saya promosikan guna mengisi jabatan yang lowong. Semua ini bertujuan untuk merealisasikan visi misi Pemerintah daerah,” kata Husler.

Adapun beberapa pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Rapiuddin yang dulunya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) kini menjabat Sekretaris Dinas Pertanian. Kemudian Sudirman yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, kini menjabat Sekretaris Bapelitbangda.

Selanjutnya Guntur Hafid yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembinaan PAUD pada Dinas Pendidikan kini menjabat Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggantikan Hasanuddin Bengareng yang telah Purnabakti. (sukma/kominfo)