Infolutim.com-

Minggu,22 Juli 2018.Desa Wonorejo Timur Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, membentuk Pramuka Desa,yang beranggotakan Kurang kebih sekitar 20 orang. Pada pertemuan itu terlihat semua anak menggunakan seragam pramuka lengkap dengan kacu merah putih.

Di Pertemuan awal pembentukan pramuka desa membahas mengenai maksud dan tujuan di bentuknya pramuka desa serta menjelaskan dan memgenalkan apa itu kepramukaan.

Adapun pembina pramuka Desa Wonorejo Timur berjumlah 4 orang dan Ketua majelis pembimbing gugus depan adalah kepala desa wonorejo timur yaitu  Anwar s,pd

Ketua majelis pembimbing gugus depan desa terpilih mengatakan”lewat organisasi kepramukaan generasi penerus bangsa dapat belajar sejak dini untuk nantinya bisa menjadi pelopor dan pelapor serta menjadi anak yang cinta tanah air”

Salah satu pembina pramuka desa,Joni Trilasmono juga mengatakan” inisiatif yang sangat baik dari anak-anak Desa sangat kami dukung. Guna untuk menjadikan mereka menjadi generasi yang berjiwa disiplin, mandiri,berkarakter,kreativ dan inofativ sehingga nantinya sebagai anak mereka bisa menjadi generasi pelopor dan pelapor”

Komentar Gesti gandasari,Salah satu anggota pramuka desa, “pramuka adalah organisasi resmi yang di akui oleh seluruh dunia dan saya sangat bersyukur karna desa wonorejo timur membentuk pramuka desa yang akan mengajarkan kita bagaimana bertanggung jawab,disiplin dan memiliki jiwa patriotisme .

(Yaniari Matasik/Soekma-IL)