Infolutim.com-

Jumat (14/9).Akun Whatsapp pribadi milik Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Herdinang di bajak orang tak bertanggungjawab, dalam akun media sosial facebook pribadi miliknya “Herdinang Hrd” mengupdate status perihal dibajaknya akun Whatsapp miliknya.

“mohon maaf jika ada permintaan di WA Group atau pribadi yg mengatasnamakan nama sy, Baru saja WAq di hacker oleh org yg tdk bertanggung jawab. sekali lg mohon maaf ats ketdknyamanan ini. Wsl. HERDINANG.” tulisnya.

Ketika dikonfirmasi via telepon, Herdinang yang saat ini diamanahi sebagai Ketua Komisi 3 bidang pembangunan ini mengaku nomor akun Whatsappnya telah diambil alih oleh hacker. Dirinya mengaku baru mengetahui hal tersebut setelah ditelpon oleh temannya.

“Saya bingung waktu teman menelepon terkait hal ini, setelah dicek ternyata nomor akun Whatsappku telah non-aktif secara tiba-tiba dan digantikan nomor baru di WA Group.” katanya.

Diketahui akun Whatsapp dimaksud telah mencoba chat dengan beberapa nomor akun whatsapp di beberapa WAG untuk meminta transfer jutaan rupiah. Tak hanya itu, untuk menipu calon korbannya, nomor akun tersebut juga memasang foto dan nama Herdinang.

(Soekma-IL/tom)